Messi Dihantui 'Mimpi Buruk' Kegagalan di Piala Dunia 2014

#WorldCup2018 Sadar Piala Dunia Rusia 2018 kali ini merupakan peluang terakhirnya

Berjaya di level klub dengan memenangkan lima gelar Ballon d'Or dan membawa Barcelona memenangkan berbagai trofi bergengsi, namun tidak pernah sekali pun membawa timnas Argentina berjaya di kancah internasional, justru menjadi beban tersendiri bagi seorang Lionel Messi.

Setiap kali orang membicarakan dan membandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Gelar nihil di level timnas menjadi titik lemah dari pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu ini.

Bersama Argentina, Lionel Messi mengalami masa kelam dengan mengalami kegagalan di Final Piala Dunia 2014, serta Final Copa Amerika tahun 2015 dan 2016.

1. Messi ungkapkan banyak menangisi kegagalannya di tiga laga final bersama timnas Argentina

Messi Dihantui 'Mimpi Buruk' Kegagalan di Piala Dunia 2014Tribuna

Sadar akan usianya yang tidak muda lagi, Lionel Messi menyadari bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi harapan terakhirnya untuk membawa kejayaan bagi negaranya.

Hal ini ditegaskannya dalam wawancara dengan Program "La Cornisa" stasiun televisi Argentina sebagaimana dilansir dari Goal.


Saya menangis banyak kali karena laga seperti itu, karena mengalami kekalahan di babak final, karena pentingnya laga tersebut dan karena tidak mampu mencapai mimpi sebuah negara.



Itu semua (Kegagalan tiga laga final) merupakan pukulan berat. Tampaknya berhasil mencapai tiga babak final sama sekali tidak membantu kami.

2. Messi juga kadang mengalami 'mimpi buruk' atas Final Piala Dunia Brasil 2014

Messi Dihantui 'Mimpi Buruk' Kegagalan di Piala Dunia 2014Tribuna

Bahkan Messi mengakui bahwa dia kadang mengalami 'mimpi buruk' atas final melawan Jerman di Piala Dunia 2014. Dalam laga tersebut, baik Argentina maupun Jerman bermain kosong-kosong selama 100 menit di babak perpanjangan waktu. Namun sebuah golden gol dari Mario Gotze membuat impian Argentina menjadi hancur, demikian dilansir dari Tribuna.

Rekan-rekan seperjuangannya seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi dan Javier Mascherano juga akan berkepala tiga saat dilangsungkannya Piala Dunia bulan Juni mendatang.

Messi yang akan berusia 31 tahun bulan Juni mendatang berharap bisa bermain di turnamen tersebut, memenangkan laga dan mengangkat trofi turnamen sepak bola paling akbar dunia tersebut.


Saya membayangkan dapat berada di laga tersebut, memenangkannya, dan mampu mengangkat trofi tersebut. Itu merupakan mimpi yang selalu ada di benakku setiap kali penyelenggaraan Piala Dunia hal ini bertambah semakin kuat.

3. Messi berharap bisa mengulangi jejak Piala Dunia Brasil 2014 namun dengan mengangkat trofi kali ini

Messi Dihantui 'Mimpi Buruk' Kegagalan di Piala Dunia 2014twitter/@TigerGaming_com

Dia berharap orang-orang tahu bahwa dia menginginkan turnamen Piala Dunia yang hebat bagi timnya. Ia ingin melakukan hal yang sama seperti tahun 2014, yang dianggapnya merupakan sebuah pengalaman tak terlupakan. Yakni bisa mengangkat trofi yang menjadi impian semua orang.

Argentina akan berada dalam satu grup dengan Eslandia, Kroasia dan Nigeria saat dimulainya turnamen yang akan berlangsung di Rusia mulai tanggal 14 Juni sampai 15 Juli 2018.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya