Kisah Heroik Jose Mourinho Selamatkan Rekannya Dari Mobil Terbakar

Nyawa Mourinho hampir melayang demi temannya

Lain dengan gaya permainannya yang cenderung bertahan, pelatih Manchester United, Jose Mourinho setidaknya pernah habis-habisan mempertaruhkan nyawanya demi menolong seorang rekannya yang terancam kehilangan nyawanya.

Tanpa menghiraukan bahaya dan keselamatan dirinya, Jose Mourinho muda menerjang dan menyeret rekannya yang terjebak saat mengalami kebakaran mobil, demikian dilansir dari Mirror UK.

1. Mobil rekannya terbakar saat mesinnya dihidupkan

Kisah Heroik Jose Mourinho Selamatkan Rekannya Dari Mobil Terbakartwitter/@LaLiga_aldia

Peristiwa ini terjadi pada tahun 1985 saat Jose Mourinho muda 'terdampar' bermain untuk sebuah klub kecil bernama Comercio e Industria, yang berkompetisi di Liga Distrik Setubal, kota kelahiran Jose Mourinho.

Saat usai latihan dan menikmati makan siang di alun-alun kota tersebut, rekan Jose Mourinho bernama De kemudian menuju ke mobil Fiat-nya yang sudah berusia 10 tahun, dan menghidupkan mobil, lalu meledak.

Rekannya ini terjebak dalam mobil yang terbakar dan tidak bisa keluar karena panas yang menjalar ke mobil. Sementara mobil di sisi penumpang mepet ke tembok.

2. Jose Mourinho berhasil menarik keluar rekannya dari mobil yang terbakar

Kisah Heroik Jose Mourinho Selamatkan Rekannya Dari Mobil TerbakarJaguar

Mendengar permintaan tolong rekannya berkebangsaan Angola itu, tanpa pikir panjang Jose Mourinho berlari ke arah mobil yang sedang berkobar tersebut. Ia memecahkan kaca mobil serta menarik keluar rekannya ini.

Saat mobil pemadam kebakaran tiba, yang tersisa dari mobil tersebut hanyalah bangkai rangka mobil, menunjukkan bahwa tindakan penyelamatan yang dilakukan oleh Jose Mourinho tanpa mempedulikan keselamatan dirinya, merupakan sebuah tindakan yang berani namun juga tepat.

Terselamatkan nyawanya, rekan Jose Mourinho ini pun menganggap orang yang kemudian akan menjadi pelatih tersukses di dunia ini sebagai pahlawan bagi dirinya.

3. Jose Mourinho kini menjadi duta mobil Jaguar

Kisah Heroik Jose Mourinho Selamatkan Rekannya Dari Mobil TerbakarJaguar

Kejadian ini dibenarkan oleh publicist Jose Mourinho, Eladio Parades yang menyatakan bahwa: "Jose mengatakan bahwa hal itu benar adanya. Mobil tersebut sedang terbakar dan Jose menariknya keluar dari mobil. Itu bukan soal kebanggaan, dia hanya gembira bisa menyelamatkan hidup rekan satu timnya," demikian dilansir dari Irish Mirror.

Jose Mourinho sendiri saat ini merupakan duta bagi Jaguar sejak tahun 2014. Sang pelatih MU ini merupakan konsumen pertama di Inggris yang menerima Jaguar F-Type Sport tahun 2014, demikian dilansir dari AOL UK.

Bulan November lalu, Jose Mourinho bahkan sempat mengunjungi pabrik Jaguar di Solihull, sekaligus mengendarai mobil Jaguar F-Pace ke-100 ribu yang diproduksi oleh Jaguar ini.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya