Pelatih Timnas Brasil 'Frustrasi' Atas Kolaborasi MasterCard-Neymar

Jadi beban mental?

Kampanye MasterCard bekerja sama dengan Lionel Messi dan Neymar menyambut Piala Dunia Rusia 2018 membuat pelatih timnas Brasil, Tite merasa kurang nyaman.

Kampanye bertajuk #JuntosSomos10 atau 'Bersama kita adalah 10' merupakan sebuah inisiatif di mana untuk setiap gol yang dicetak oleh Lionel Messi dan Neymar, MasterCard akan menyumbangkan setara 10 ribu paket makanan anak sekolah untuk anak-anak di Amerika Latin dan Karibia.

1. Sumbangan MasterCard disalurkan melalui United Nations World Food Program

Pelatih Timnas Brasil 'Frustrasi' Atas Kolaborasi MasterCard-Neymartwitter.com/MastercardLAC

Sumbangan ini akan disalurkan melalui badan PBB yaitu United Nations World Food Program (WFP), yang tercatat sudah memberikan bantuan kepada 80 juta orang yang menderita kelaparan di lebih dari 80 negara.

Petinggi MasterCard menyebutkan bahwa menurut data terdapat lebih dari 40 juta orang di Amerika Latin yang menderita kelaparan - di mana sebagian besar adalah anak-anak.

2. Inisiatif ini sempat tuai kontroversi dari warganet

Pelatih Timnas Brasil 'Frustrasi' Atas Kolaborasi MasterCard-Neymartwitter.com/myevergreenmail

Inisiatif ini sempat menuai kontroversi. Khususnya dari warganet yang mengkritisi langkah ini, selain memberikan tekanan kepada kedua pemain, juga tekanan kepada kiper lawan yang mereka hadapi.

Banyak warganet juga menilai inisiatif ini seakan mempermainkan nasib anak-anak di kedua wilayah tersebut, yang seakan tergantung dengan gol yang dicetak oleh kedua pemain tersebut.

3. Tite berharap sumbangan bisa diberikan setiap pemain Brasil & Argentina cetak gol

Pelatih Timnas Brasil 'Frustrasi' Atas Kolaborasi MasterCard-Neymartwitter.com/XHSports

Saat jumpa pers di Anfield dimana timnas Brasil akan menghadapi Kroasia dalam laga persahabatan hari Minggu ini, Tite mengungkapkan perasaannya mengenai kampanye yang akan berlangsung sampai tahun 2020 ini.

"MasterCard, saya akan beritahu kamu sesuatu. Donasi ini sangat bagus. Sangat indah dan hebat. Dan akan tetap hebat jika kau bisa memberikan makanan jika setiap pemain Argentina dan Brasil mencetak gol," demikian tegas Tite, sebagaimana dilansir dari Washington Post.

"Di sini kami bekerja sebagai sebuah tim, dan dengan nilai ini bisa menimbulkan sedikit frustrasi."

Dilansir dari Fox News, MasterCard tidak memberikan tanggapan atas pernyataan dari Tite ini.

Di Piala Dunia Rusia 2018, Brasil tergabung dalam grup E bersama Swiss, Costa Rika dan Serbia.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya