3 Kriteria Florentino Perez untuk Pelatih Baru Real Madrid

Bisakah sesukses Zidane?

Lebih dari seminggu sejak Zinedine Zidane memutuskan untuk melepaskan jabatan pelatih kepala Real Madrid, klub pemenang gelar Liga Champions Eropa musim ini masih juga belum mendapatkan penggantinya.

Sudah banyak nama yang beredar sebagai calon pengganti Zizo. Mulai dari pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino; pelatih Liverpool, Jurgen Klopp; dan terakhir nama pelatih Chelsea, Antonio Conte juga sudah dimunculkan sebagai kandidat mengisi jabatan ini.

Beban untuk mendapatkan pengganti yang sepadan, dan bisa meneruskan sentuhan tangan dingin Zidane kini berada di pundak presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Sang Presiden Los Blancos setidaknya memiliki tiga kriteria mendasar bagi pelatih baru Real Madrid, sebagaimana dilansir dari media Spanyol, AS.

1. Memiliki kemampuan multilingual

3 Kriteria Florentino Perez untuk Pelatih Baru Real Madridtwitter.com/ChampionsLeague

Pelatih baru Real Madrid setidaknya harus fasih berbahasa Inggris dan Spanyol guna berkomunikasi dengan para pemain, staff, media serta petinggi klub.

Dengan kualifikasi ini, Jurgen Klopp yang menjadi pelatih paling diinginkan oleh fans Liverpool menurut sebuah survei online kemungkinan tersingkir karena hanya menguasai bahasa Inggris dan Jerman.

Selama masa jabatannya sebagai presiden Real Madrid, Florentino Perez sudah menunjuk pelatih dengan kemampuan multilingual seperti Carlos Queiroz, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Rafa Benitez, Zidane kecuali Manuel Pellegrini.

2. Cerdas dan berpenampilan menarik

3 Kriteria Florentino Perez untuk Pelatih Baru Real Madridtwitter.com/ChampionsLeague

Florentino Perez suka dengan pelatih berpenampilan rapi dan cerdas seperti halnya Zidane dan Jose Mourinho.

Satu alasan Perez melepaskan Vicente del Bosque disebabkan karena sang pelatih selalu mengenakan baju training.

Jurgen Klopp yang biasanya mengenakan baju kasual saat mendampingi timnya dari tepi lapangan, kembali mendapatkan nilai minus dalam hal ini. Sementara Mauricio Pochettino biasanya tampil lebih rapi tentunya memiliki nilai plus dalam hal ini.

3. Dihormati oleh para pemain

3 Kriteria Florentino Perez untuk Pelatih Baru Real Madridtwitter.com/incredlBale

Dengan jumlah pemain bintang yang menghuni ruang ganti Real Madrid, tentunya menangani ruang ganti klub tersebut tidaklah mudah. Daripada mendatangkan pelatih yang menggunakan tangan besi, Perez lebih menginginkan pelatih yang dihormati dan dikagumi oleh pemainnya.

Kedua hal inilah yang ada dalam diri Zidane yang bisa menyatukan ruang ganti Real Madrid. Dengan berbagai kriteria tersebut, siapa kira-kira pelatih yang memenuhi keinginan Florentino Perez?

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya