Laga Timnas Jepang Vs Kolombia Akan Dihadiri Putri Kekaisaran Jepang

#WorldCup2018 Lulusan University of Cambridge lho!

Timnas Jepang akan menjalani laga pembuka Grup H Piala Dunia Rusia 2018 melawan Kolombia hari Selasa (19/6/2018) di Saransk dengan mendapatkan dukungan langsung dari seorang putri kekaisaran Jepang. Dilansir dari Japan Times, Putri Hisako Takamado yang menjadi pelindung kehormatan Asosiasi Sepak Bola Jepang akan mengunjungi Rusia selama 8 hari.

Uniknya, kehadiran Putri Hisako Takamado ini akan menjadikannya kunjungan pertama anggota kekaisaran Jepang ke Rusia sejak tahun 1916.

1. Putri Hisako Takamado adalah janda sepupu Kaisar Akhihito

Janda dari Pangeran Takamado, yang adalah sepupu dari Kaisar Akhihito ini meninggalkan Jepang hari Senin kemarin. Ia direncanakan akan menghadiri laga pembuka dan juga akan mengunjungi kamp timnas Jepang di Kazan hari Kamis mendatang serta menyaksikan laga timnas Jepang melawan Senegal lima hari kemudian.

Menurut seorang pejabat dari Biro Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, berhubung Kekaisaran Jepang tidak memiliki fungsi politik maka kunjungan ini bisa dilakukan tanpa harus seiring dengan negara-negara barat yang memboikot Piala Dunia Rusia 2018.

2. Diharapkan dapat meredakan ketegangan kedua negara

Meskipun tidak memiliki fungsi politik seperti disebutkan di atas, namun kunjungan ini diharapkan setidaknya meredakan ketegangan antara Moskow dan Tokyo. Perlu kamu tahu, dua negara ini diketahui bersitegang setelah pembangunan sistem misil Amerika Serikat dan langkah Moskow menerbangkan pesawat perang di beberapa pulau di utara Jepang yang dipersengketakan antara kedua negara.

Rusia, saat itu bernama Uni Soviet menganeksasi gugusan pulau tersebut sesaat setelah usainya Perang Dunia II tahun 1945. Langkah Rusia ini membuat kedua negara tersebut belum menandatangani perjanjian damai untuk menandai berakhirnya perang yang sudah selesai lebih dari 70 tahun lalu, demikian dilansir dari Reuters.

3. Putri Hisako Takamado dijuluki English Princess

Selain menghadiri turnamen Piala Dunia, Putri Hisako yang menjadi ketua kehormatan federasi internasional Kyudo (olahraga memanah khas Jepang) juga akan menghadiri sebuah event guna mempromosikan pertukaran bilateral olahraga ini sebelum kembali ke Jepang tanggal 26 Juni. Sang Putri Jepang tidak dijadwalkan bertemu dengan pejabat Rusia selama kehadirannya ini.

Putri Hisako Takamado diketahui fasih berbahasa Inggris dan menempuh pendidikan di University of Cambridge serta seorang Fellow di Girton College dan dijuluki English Princess atas kefasihannya berbahasa Inggris.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya