Lampaui Messi dan Ronaldo, Ini Tantangan Sesungguhnya bagi Harry Kane

Kini dunia tahu bahwa sepak bola bukan hanya milik Messi dan Ronaldo

Sebelum memasuki masa liburan, Liga Premier Inggris mencetak rekor baru. Dalam laga boxing day, penyerang Tottenham Hotspurs, Hary Kane mencatatkan namanya dalam daftar rekor pencetak gol terbanyak eropa hingga saat ini. Kane bahkan telah melampaui rekor dua megabintang liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
 

Tiga rekor tercipta saat laga melawan Southampton

Lampaui Messi dan Ronaldo, Ini Tantangan Sesungguhnya bagi Harry Kanetwitter/@SpursOfficial

Dilansir dari The Telegraph, Harry Kane hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik untuk tahun 2017 ini, setidaknya dalam produktivitas gol sepanjang tahun.

Hattrick yang diciptakannya saat membawa klubnya memenangkan laga melawan Southampton dengan skor 5-2 juga mencatatkan dirinya sebagai pemain pertama di Liga Premier Inggris yang berhasil mencetak 39 gol dalam satu tahun kalender. Raihan itu dan melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Alan Shearer selama 22 tahun terakhir ini.

Selain itu Harry Kane mencatatkan dirinya sebagai pemain Liga Premier Inggris yang berhasil mencetak 6 hattrick selama satu tahun kalender.

Akhiri dominasi duopoly Messi - Ronaldo sejak 2009

Lampaui Messi dan Ronaldo, Ini Tantangan Sesungguhnya bagi Harry Kanetwitter/@SpursOfficial

Dengan 39 gol di Liga Premier Inggris dan 17 gol bagi tim nasional Inggris menjadikannya melewati catatan Messi dan Ronaldo yang mencetak masing-masing 54 dan 53 gol untuk tahun 2017. Dengan demikian dominasi kedua pemain La Liga yang sudah berlangsung sejak tahun 2009 berhasil diakhiri oleh pemain dari Liga Premier Inggris.

Atas keberhasilannya ini, Harry Kane pun menyatakan kebanggaannya karena baik Lionel Messi dan Ronaldo telah mendominasi dunia sepak bola begitu lama dan menurutnya keduanya merupakan pemain terbesar dalam sejarah, dan dibandingkan dengan keduanya jelas merupakan sebuah kehormatan.

Untuk itu sang pemain berjanji akan mentraktir rekan-rekannya makan malam karena telah membantunya mencetak rekor tersebut.

Trofi bagi klub dan negara menjadi tantangan sesungguhnya

Lampaui Messi dan Ronaldo, Ini Tantangan Sesungguhnya bagi Harry Kanetwitter/@SpursOfficial

Sementara itu sang pelatih Mauricio Pochettino tidak lupa memberikan sanjungan kepada pemainnya ini namun mengingatkan agar pemainnya untuk bekerja lebih keras lagi dari sebelumnya, lebih professional dan lebih fokus lagi guna mempertahankan performa apiknya tahun ini, demikian dilansir dari The Guardian.

Selain itu pelatih berkebangsaan Argentina itu juga mengingatkan bahwa sang pemain harus mempertahankan mentalitasnya dan bekerja keras setiap harinya, sama seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi dan Ronaldo.

Yang ditunggu oleh fans Tottenham Hotspur dan fans Inggris setelah ini tentunya adalah apakah dengan rekor tersebut sang pemain akan bisa mengantarkan klubnya memenangkan gelar. Raihan trofi inilah yang nantinya akan mendefinisikan apakah seorang pemain memang pantas disebut yang terbaik, seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi dan Ronaldo bagi klubnya dan negaranya.

Untuk itu kita mungkin harus bersabar sampai usainya musim ini pertengahan tahun depan.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya