Legenda MU Yakin Messi Berperan Dalam Keputusan Ronaldo Pindah ke Juve

Kemanapun Ronaldo pergi, Messi selalu ada!

Persaingan antara kedua mega bintang bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu jadi sorotan media dan juga publik. Bahkan kepindahan CR7 ke Juventus baru-baru ini disebut-sebut ada hubungannya dengan Messi. Lalu benarkah ada peran Lionel Messi dari keputusan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid yang sudah dibelanya selama 9 musim dan memberikan segalanya bagi sang pemain berjuluk CR7 ini?

1. Ryan Giggs yakin Ronaldo ingin buktikan lebih hebat dari Messi

Legenda MU Yakin Messi Berperan Dalam Keputusan Ronaldo Pindah ke Juvetwitter.com/kingRam0

Adalah mantan legenda Manchester United sekaligus mantan rekan Ronaldo, Ryan Giggs, yang berpendapat demikian, demikian dilansir dari Express UK. Menurutnya, persaingan tak berujung antara Ronaldo dengan Messi memiliki peran penting dalam keputusan pemain berkebangsaan Portugal ini.

Poinnya adalah kedua pemain sama-sama meraih 5 penghargaan Ballon d'Or namun Ronaldo mendapatkannya dari dua klub yaitu Manchester United [1 kali] dan Real Madrid [4 kali], sementara Messi hanya melulu satu klub, yaitu Barcelona.

2. Gelar Ballon d'Or dari 3 klub berbeda akan menjadi faktor pembeda

Legenda MU Yakin Messi Berperan Dalam Keputusan Ronaldo Pindah ke Juvetwitter.com/SkySportsNews

Menurut Ryan Giggs, dengan mendapatkan gelar Ballon d'Or bersama Juventus akan mengakhiri perdebatan mengenai siapa yang lebih hebat di antara keduanya.

"Memiliki catatan tersebut dalam CV-mu - Real Madrid, Manchester United, Juventus - tentunya sangat hebat," demikian tegas Ryan Giggs dalam acara highlights Piala Dunia di ITV sebagaimana dilansir dari Express UK.

"Dia terobsesi mengalahkan Messi, dan dia akan bisa mengatakan 'Saya melakukannya di Inggris', 'Saya melakukannya di Spanyol', "Saya akan melakukannya di Italia'.
"Jadi mungkin ini akan menjadi argumennya ketika pertanyaan mengenai Messi muncul."

3. Pindah ke Juventus pendapatan Ronaldo justru menurun

Legenda MU Yakin Messi Berperan Dalam Keputusan Ronaldo Pindah ke Juvetwitter.com/Cr7Fran4ever

Pendapat Ryan Giggs bisa jadi ada benarnya mengingat bahwa dengan berpindah klub, Ronaldo justru mendapatkan pendapatan kotor yang lebih sedikit jika dibandingkan tetap bertahan di Real Madrid, yaitu turun dari $61 juta menjadi $50,5 juta - yang jika dipotong pajak mendapatkan gaji bersih sebesar $30 juta, demikian dilansir dari Forbes.

Membawa Juventus menjuarai Liga Champions Eropa akan menjadi bukti bagi Ronaldo saat bermain di Italia, karena selama ini klub Turin tersebut sudah menjadi penguasa Serie A.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya