Kado Spesial Presiden Putin untuk Suporter: Masuk Rusia Tanpa Visa

#WorldCup2018 Yuk berangkat. Tapi...

Presiden Vladimir Putin sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas keamanan dan kelancaran Piala Dunia Rusia 2018, mengucapkan terima kasih kepada para pemain serta fans yang ikut meramaikan turnamen kali ini.

Guna mengungkapkan apresiasinya, Presiden Rusia tersebut memberikan oleh-oleh khusus bagi fans yang memiliki 'Fan ID' supaya bisa memasuki negaranya tanpa visa sampai akhir tahun ini.

1. Presiden Putin kritik banyak yang membesar-besarkan masalah keamanan negaranya

Kado Spesial Presiden Putin untuk Suporter: Masuk Rusia Tanpa Visatwitter.com/FIFAWorldCup

Ucapan terima kasih orang nomer satu di Rusia ini disampaikannya kepada jurnalis setelah upacara penutupan sebagaimana dilansir dari RT.

Yang jelas, kita patut berbangga dengan cara kami mengorganisir turnamen ini. Kami melakukannya untuk pecinta olah raga Rusia dan para pecinta olah raga di seluruh dunia. Dan kami berhasil dalam semua aspek event ini.

Tidak lupa Putin mengingatkan bahwa ketakutan akan adanya hooliganisme dan perbuatan pidana yang selama ini ditakutkan hanyalah dibesar-besarkan.

Menurutnya fans Rusia terbukti 'bukan saja emosional namun juga bertanggung jawab' yang membuatnya 'sedikit terkejut'.

2. Pemegang Fan ID bebas masuk Rusia sampai akhir tahun

Kado Spesial Presiden Putin untuk Suporter: Masuk Rusia Tanpa Visatwitter.com/euronews

Menurut sang Presiden yang baru saja dilantik yang akan membuatnya memerintah Rusia sampai 2024 ini, olah raga bisa menjadi alat pemersatu seperti yang ditunjukkan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Saya juga tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada para tamu kami, turis asing dan fans sepak bola. Lihatlah bagaimana pemberitaan mengenai kami dari waktu ke waktu - orang Inggris akan datang dan berkelakuan buruk, atau orang lainnya. Namun semua orang berperilaku baik dengan sangat baik.

Untuk itu Sang Presiden yang sempat mendapatkan kritikan tajam saat penyerahan medali karena hanya dirinya saja yang dipayungi - memberikan kado bagi fans yang memiliki fan ID untuk bisa bebas memasuki negaranya sampai akhir tahun ini.

3. Presiden Putin berikan pujian atas kinerja timnas Rusia

Kado Spesial Presiden Putin untuk Suporter: Masuk Rusia Tanpa Visatwitter.com/KremlinRussia_E

Terakhir Presiden Vladimir Putin memberikan pujian atas kinerja timnas negaranya yang berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia kali ini - sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan di era sepak bola modern.

Menurutnya, kinerja timnas Rusia di turnamen kali ini jelas menunjukkan bahwa mereka dapat mencapai hasil yang lebih baik di masa yang akan datang.

Kalian menunjukkan karakter dan permainan berkualitas tinggi. Mereka berjuang sampai akhir. Inilah yang terpenting.

Kado Presiden Vladimir Putin termasuk spesial. Jika menurut daftar harga yang dikeluarkan oleh sebuah travel ternama, dibutuhkan biaya Rp 1750.000 untuk mengurus visa turis/biasa yang memakan waktu 15-21 hari. Sementara untuk visa kilat yang memakan waktu 7-10 hari dibutuhkan biaya sampai Rp 3.250.000. Ada yang punya Fan ID?

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya