Mesir Ajukan Keluhan Resmi Atas Kinerja Wasit di Laga Kontra Rusia

#WorldCup2018 Mengakibatkan tersingkir dari penyisihan grup

Asosiasi Sepak Bola Mesir akan mengajukan keluhan resmi kepada FIFA menyangkut kinerja wasit berkebangsaan Paraguay dalam laga melawan timnas Rusia hari Selasa (19/6/2018) kemarin.

Dalam laga tersebut, kinerja wasit Enrique Caceres mendapatkan kritikan tajam, di mana timnas Mesir harus menderita kekalahan dengan skor 3-1 dari tim tuan rumah, sekaligus mengubur impian mereka melangkah lebih jauh lagi.

1. Tuntutan disampaikan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir

Keluhan ini akan disampaikan oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir, Hany Abo Rida yang juga merupakan anggota Dewan FIFA.

"Kami menginginkan investigasi atas kinerja seluruh tim wasit," demikian tegasnya, kepada kantor berita Reuters sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

2. Beberapa keputusan wasit yang mendapatkan sorotan

Ada beberapa keputusan wasit yang membuat sang presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir geram. Antara lain klaim fullback Ahmed Fathi yang mendapatkan dorongan saat berusaha menghalau bola, dua menit sebelum turun minum yang membuat sang pemain melesakkan bola ke gawangnya sendiri.

Selain itu sang wasit dianggap tidak memberikan hadiah penalti atas insiden pada menit ke-78 sat striker Marwan Mohsen yang didorong oleh bek timnas Rusia, Ilya Kutepov.

"Sang wasit seharusnya menggunakan VAR untuk mengecek hal ini dan memberikan hadiah penalti. Mereka juga seharusnya melihat bahwa Fathi didorong.:

"Menjadi hak kami untuk mengajukan keluhan dan menuntut sebuah investigasi," demikian tegasnya, sebagaimana dilansir dari AS.

3. Timnas Mesir akan jalani laga penutup grup tanggal 23 Juni 2018

Timnas Mesir akan menjalani laga penutup Grup A melawan Arab Saudi tanggal 25 Juni mendatang dimana kedua tim sama-sama sudah tersingkir dari turnamen tahun ini.

Timnas Rusia dan Uruguay yang sudah memenangkan dua laga akan bertanding di hari sama, untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pemuncak klasemen Grup A.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya