Comscore Tracker

6 Momen Terbaik Theo Walcott Selama Bergabung dengan Arsenal

Waktunya diledakkan dari Meriam London

Setelah 12 tahun berada di Arsenal akhirnya Theo Walcott memutuskan untuk meninggalkan klub 'Meriam London' dengan mengatakan 'inilah waktu yang tepat untuk meninggalkan Arsenal'. Sebuah langkah yang berani mengingat ini adalah klub kedua di karier professionalnya.

Walaupun kepergiannya ke Everton dengan nilai transfer £20 juta ditanggapi beragam oleh fans dan pengamat sepak bola. Sempat digadang-gadang sebagai 'the next Thierry Henry' tapi di tangan Arsene Wenger sang pemain sepertinya sudah mentok, tidak bisa lebih baik lagi apalagi menyamai legenda Arsenal tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kami kumpulan beragam momen terbaik saat Theo Walcott masih berseragam Arsenal. Simak!

1. February 25, 2007 - Arsenal vs. Chelsea - League Cup Final - Millennium Stadium, Cardiff

https://www.youtube.com/embed/fvETKROqK2s

Arsenal bertemu dengan Chelsea di Final Carling Cup 2007. Walcott mencetak gol pembuka sekaligus gol pertamanya bagi Arsenal meskipun akhirnya laga tersebut dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 2-1.

2. Agustus 21, 2010 - Arsenal vs. Blackpool - Emirates Stadium

https://www.youtube.com/embed/mcBYzOWiUHE

Theo Walcott mencetak hattrick pertamanya bagi Arsenal saat klubnya memenangkan laga atas klub yang baru dipromosikan Blackpool dengan skor 6-0.

3. February 26, 2012 Arsenal vs. Tottenham - Emirates Stadium

https://www.youtube.com/embed/Rcj_00LQzBI

Derby London Utara menjadi ajang bagi Theo Walcott untuk menunjukkan kebolehannya. Dua gol dari dirinya membawa klubnya memenangkan laga dengan skor 5-2 setelah sempat tertinggal 2-0 pada menit ke-34. 

4. Oktober 30, 2012 Arsenal bertandang ke Reading - Putaran ke empat League Cup - Madejski Stadium

https://www.youtube.com/embed/0LI7mLpZNWI

Ini merupakan salah satu comeback terbaik dalam laga League Cup, dimana Arsenal tertinggal 4-0 saat laga berjalan 37 menit. Hattrick dari Theo Walcott membawa klubnya berbalik unggul menjadi 5-7 setelah melalui perpanjangan waktu.

5. Mei 30, 2015 - Arsenal vs. Aston Villa - FA Cup Final - Wembley Stadium

https://www.youtube.com/embed/YWZ6RoKkPLE

Setelah laga berjalan 40 menit, fans Arsenal mulai cemas karena skor masih 0-0 namun kemudian Theo Walcott mencetak sebuah gol menjelang berakhirnya laga babak pertama. Sanchez, Mertesacker dan Giroud kemudian menambahkan masing-masing satu gol menjadi 4-0 yang membawa Arsenal memenangkan FA Cup untuk kedua kalinya secara berturut-turut musim ini.

Most memorable moment - January 4, 2014 - Arsenal vs. Tottenham - FA Cup Putaran ke-tiga - Emirates Stadium

https://www.youtube.com/embed/OobGzGu-RlU

Inilah momen yang mungkin paling akan dikenang dimana bukannya mencetak gol, namun Theo Walcott harus ditandu keluar lapangan karena menderita cedera pada menit ke-81.

Saat itu Arsenal sudah memimpin dengan skor 2-0 berkat gol dari Santi Cazorla dan Tomas Rosicky dan saat ditandu keluar Fans Tottenham Hotspur mengejek dan melemparinya dengan benda-benda. Namun respon yang diberikannya sungguh luar biasa yaitu dengan mengacungkan dua jari di tangan kanannya dan mengepalkan tangan kirinya membentuk angka kosong.

Mengingatkan fans Tottenham Hotspur bahwa laga dimenangkan oleh klubnya dengan skor 2-0. Akibat cederanya ini Theo Walcott harus kehilangan kesempatan bermain di Piala Dunia 2014 dan harus beristirahat di sisa musim tersebut.

Itulah beberapa momen terbaik sepanjang karir Theo Walcott di Arsenal. Kini saatnya sang pemain berpindah perahu dengan juru kemudi baru yang semoga bisa membawa kemajuan bagi dirinya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya