Neymar Akhirnya Lakukan Tantangan #NeymarChallenge

Aksi divingnya kini jadi fenomena global!

Cara terbaik melawan rundungan adalah menghadapinya secara langsung. Inilah yang dilakukan oleh Neymar yang justru lebih terkenal selepas Piala Dunia Rusia 2018 - bukan karena prestasi di lapangan namun karena aksinya terguling-guling saat dilanggar.

Aksinya yang sempat dicatat memakan waktu 14 menit selama turnamen bersama timnas Brasil melahirkan sebuah fenomena global #NeymarChallenge - menirukan aksinya berguling-guling di lapangan.

1. Sebuah sekolah di Inggris larang bermain sepak bola karena menirukan aksi Neymar

Neymar Akhirnya Lakukan Tantangan #NeymarChallengeMirror UK/SWNS.com

Aksi menirukan tindakan Neymar ini dimulai oleh sebuah klub Meksiko, Club Tijuana yang memperkenalkan tantangan ini pas jeda minum babak pertama yang melibatkan peserta berguling dari tengah lapangan ke gawang. Fenomena ini pun bak gelombang meluas kemana-mana di seluruh dunia, demikian dilansir dari Sport Bible.

Begitu meluasnya aksi menirukan gaya Neymar di lapangan ini, seorang kepala sekolah dasar di Inggris bahkan melarang anak didiknya bermain sepak bola selama satu minggu sambil meminta anak-anak mereka menuliskan tata tertib baru bermain bola.

2. Wimbledon juga terkena deman #NeymarChallenge

#NeymarChallenge ini dijadikan bahan untuk lucu-lucuan tak haya di sepak bola, namun di turnamen sekelas Wimbledon pun sempat terjadi. Saat laga babak ganda senior pria yang mempertemukan Jonas Bjorkman/Todd Woodbridge melawan Mansour Bahrami/Goran Ivanisevic, Bjorkman yang terkena bola dari pasangannya sendiri saat mengembalikan bola, berguling-guling di lapangan, demikian dilansir dari Express UK.

3. Neymar unggah foto lakukan tantangan serupa

Seperti disebutkan di atas, Neymar pun sepertinya sudah bisa menerima rundungan terhadap dirinya dan menghadapinya dengan langsung. Dia mengunggah sebuah klip video melalui akun Instagram pribadinya - yang kemudian diunggah oleh akun Twitter @BleacherReport dengan menunjukkan anak-anak yang bermain bersamanya untuk terjatuh di lantai sambil meneriakkan kata-kata 'pelanggaran, pelanggaran'.

Tidak lupa dia mencantumkan hashtag '#challengedafalta' dengan sejumlah emoji.

Bukan tidak mungkin suatu saat sang pemain sendiri akan melakukan tantangannya sendiri.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya