Setelah Neymar Challenge, Kini Ada Font Alfabet Neymar yang Viral

#WorldCup2018 Ada-ada saja

Pengguna aktif media sosial kini memiliki sebuah tantangan baru. Yaitu mengunggah foto atau video dengan #NeymarChallenge.

Cukup dengan sedikit sentuhan, seseorang bisa terjatuh dan jatuhnya itu harus dramatis - kalau perlu berguling-guling. Tapi bukan itu saja. Kini sudah ada Neymar Alphabet. Seprti apa itu? Dilansir dari Euronews.com dan Reddit.com, berikut ini penjelasannya.

1. Neymar Challenge dimulai oleh sebuah klub sepak bola Meksiko

Setelah Neymar Challenge, Kini Ada Font Alfabet Neymar yang Viraltwitter.com/antonio_s_t

#NeymarChallenge ini dimulai oleh sebuah klub sepak bola Meksiko usai negaranya disingkirkan oleh Brasil di babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018.

Saat itu injakan dari pemain timnas Meksiko, Miguel Layun membuat Neymar merintih kesakitan bahkan sampai berguling-guling di lapangan. Ada yang mencatat bahwa dari total 14 menit yang dihabiskan oleh Neymar berguling di lapangan selama turnamen ini, 5 menit di antaranya terjadi di laga ini.

2. Seorang artis Irlandia ciptakan Font 'Ney Type' terinspirasi gerakan Neymar di lapangan

Setelah Neymar Challenge, Kini Ada Font Alfabet Neymar yang ViralEuro News

Di tengah gerakan #NeymarChallenge ini, seorang artis menciptakan sebuah font alfabet baru, diberi nama 'Ney Type' yang lengkap mulai dari A sampai Z dengan menggunakan foto Neymar saat terjatuh di lapangan.

Artis tersebut, Luciano Jacob yang tinggal di Irlandia tentu saja menggunakan bantuan dari program Photoshop, demikian dilansir dari Euro News.

3. Unggahan karyanya di media sosial langsung jadi viral

Menurutnya inspirasi membuat font Ney Type ini muncul saat laga kedua timnas Brasil, ketika Neymar terjatuh dengan tangan yang terlentang melebar.

Itu seperti huruf T.

Hasil karyanya ini diunggah melalui halaman Facebook miliknya tanggal 10 Juli sambil mengira-ngira apakah Neymar mungkin saja 'mengirimkan pesan untuk dirinya'.

Postingannya ini pun menjadi viral dengan mendapatkan lebih dari 10.000 likes dan dibagikan lebih dari 47 ribu kali.

Menurutnya, karyanya ini dimaksudkan untuk membuat orang tertawa daripada untuk memberikan kritik kepada sang pemain, meskipun dia mengakui bahwa aksi sang pemain kadang kala sedikit dramatis.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya