Nikola Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018 yang Diraih Kroasia

#WorldCup2018 Pemain yang dipulangkan selepas laga pembuka

Perjalanan timnas Kroasia yang berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Rusia 2018 bak cerita dongeng. Meskipun tidak berhasil menggondol trofi lambang supremasi sepak bola dunia, namun keberhasilan mencapai babak final dengan mengalahkan berbagai timnas negara yang selama ini difavoritkan menjadi juara merupakan sebuah cerita tersendiri yang patut dikenang.

1.Nikola Kalinic harus angkat koper usai laga pembuka

Nikola Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018 yang Diraih Kroasiatwitter.com/IndyFootball

Namun perjalanan timnas Kroasia tidaklah dimulai dengan mulus menyusul keputusan pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic memulangkan salah satu strikernya usai laga pembuka melawan Nigeria. Adalah Nikola Kalinic yang menjadi pemain pertama yang harus angkat koper dari turnamen ini meskipun negaranya masih memiliki kesempatan melaju ke babak selanjutnya.

2. Pelatih anggapNikola Kalinic tidak siap bermain dan tidak bugar

Nikola Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018 yang Diraih Kroasiatwitter.com/DalicZlatko

Pelatih Zlatko Dalic mengambil tindakan keras memulangkan striker AC Milan ini karena menolak diturunkan sebagai pemain pengganti lima menit jelang usai laga dengan alasan mengalami cedera punggung. Sebelumnya sang pemain juga membuat pelatihnya geram ketika tidak menghadiri latihan jelang laga pembuka mereka.

Atas dua insiden tersebut, pelatih Kroasia pun memulangkan sang pemain dengan alasan yang sangat jelas yaitu 'tidak bugar dan siap bermain', demikian dilansir dari Goal.

3.Nikola Kalinic jantan tolak medali perak tersebut

Nikola Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018 yang Diraih Kroasiatwitter.com/DalicZlatko

Menyusul keberhasilan timnas Kroasia menjadi runner up yang otomatis berhak mendapatkan medali perak, rekan-rekannya dan staff pelatih timnas Kroasia menawarinya medali perak yang mereka dapatkan, meskipun tidak bermain satu menit pun di turnamen tersebut.

FIFA memang mengalokasikan 50 medali bagi tim yang menduduki peringkat pertama sampai ketiga, urusan siapa yang diberikan diserahkan kepada timnas negara masing-masing.

Atas tawaran tersebut, pemain berusia 30 tahun ini dengan jantan menolak hal tersebut.

"Terima kasih atas medali tersebut, namun saya tidak bermain di Rusia," demikian tegasnya kepada media Sportske Novosti sebagaimana dilansir dari Mirror UK.

Sang pemain saat ini sedang bergabung dengan klubnya menghadapi laga pra musim, sementara sempat dirumorkan diincar oleh Atletico Madrid untuk menggantikan Fernando Torres.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya