Klub A-Series Terjunkan Analis Untuk Mengetahui Kekuatan Musuh Brasil

#WorldCup2018 Sampai segitunya ya biar juara

Selain dipenuhi dengan para pemain dengan talenta sepak bola yang mengagumkan, timnas Brasil juga menyiapkan sebuah senjata rahasia dalam menghadapi turnamen Piala Dunia Rusia 2018.

Tim asuhan Tite, yang memiliki nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi tergabung dalam Grup E bersama Swiss, Kosta Rika dan Serbia - di mana tim Samba akan memulai laga melawan Swiss tanggal 18 Juni dini hari WIB, sebelum menghadapi Kosta Rika tanggal 22 Juni dan Serbia tanggal 28 Juni dini hari.

1. Analis klub divisi utama Brasil kerja bareng analisis data

Klub A-Series Terjunkan Analis Untuk Mengetahui Kekuatan Musuh Brasiltwitter.com/miweisz

Guna menghadapi laga di penyisihan grup dan kemungkinan tim yang akan dihadapi jika melaju ke babak selanjutnya, Federasi Sepak Bola Brasil mendapatkan dukungan dari hampir semua klub yang berlaga di liga papan atas negara tersebut, A-Series.

Atas permintaan dari otoritas tertinggi sepak bola Brasil, klub-klub tersebut setuju membantu dengan mengirimkan analis kinerja yang mereka miliki guna meneliti semua negara, yang akan berkompetisi di Piala Dunia Rusia 2018.

2. Hanya satu klub yang tidak kirimkan analis mereka

Klub A-Series Terjunkan Analis Untuk Mengetahui Kekuatan Musuh Brasiltwitter.com/Football__Tweet

Sebagaimana praktik umum, tiap klub memiliki analis yang bertugas memberikan analisa mengenai kekuatan, kelemahan, taktik dan strategi atas klub yang akan mereka hadapi.

Dari 20 klub yang berkompetisi di liga divisi utama Brasil tersebut, 19 klub setuju mengirimkan analis mereka bekerja keroyokan membuat laporan terperinci mengenai 31 negara yang berlaga di Rusia musim panas ini.

Hanya satu klub, yaitu Flamengo yang menolak permintaan Federasi Sepak Bola Brasil dengan alasan sumber daya mereka tidak cukup untuk membantu program ini.

2. Paduan talenta pemain dan data rinci lawan bisa bawa Brasil bicara banyak di Piala Dunia 2018

Klub A-Series Terjunkan Analis Untuk Mengetahui Kekuatan Musuh Brasiltwitter.com/BrazilEdition

Dilansir dari Mirror UK, pekerjaan besar ini dimulai bulan November tahun lalu dengan memasukkan data laga play off Piala dunia, dan laga persahabatan guna memastikan bahwa timnas Brasil memiliki data kuat atas lawan-lawan yang akan mereka hadapi.

Penggunaan data tim lawan ini setidaknya akan membuat Tite bisa lebih yakin mengenai taktik dan strategi yang akan dipergunakannya dalam turnamen ini.

Catatan timnas Brasil juga sangat baik di bawah asuhan Tite. Dalam 15 laga terakhir timnas Brasil hanya sekali kalah (Dari Argentina dalam laga persahabatan dengan skor 0-1 tanggal 9 Juni 2017), tiga kali seri dan memenangkan 11 laga sisanya. 

Dengan data yang akurat, pemain bertalenta tinggi dan taktik serta strategi yang tepat, timnas Brasil menjadi calon kuat untuk menjuarai turnamen Piala Dunia kali ini. Langkah pertama tentunya menghadapi Swiss dini hari nanti (18/6/2018).

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya