4 Pemain yang Sukses Capai Final Liga Champions dan Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Double finalist

Timnas negara mana saja yang akan berlaga di babak final Piala Dunia Rusia 2018 sudah kita ketahui bertama, yaitu Prancis dan Kroasia.

Prancis berhasil melangkah ke babak final setelah berhasil mengalahkan timnas Belgia dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di St. Petersburg Stadium tanggal 11 Juli lalu, sementara timnas Kroasia berhasil menundukkan timnas Inggris dalam laga yang berlangsung kamis dini hari WIB.

Dari dua timnas yang akan berlaga di babak final yang akan berlangsung tanggal 15 Juli mendatang, ternyata terdapat 4 pemain yang juga sempat mencicipi babak final Liga Champions Eropa yang berlangsung di akhir bulan Mei lalu.

Mereka bisa dianggap sebagai double-finalist turnamen paling akbar dan bergengsi di dunia dan Eropa. 

Siapakah mereka?

1. Raphael Varane - Prancis / Real Madrid

4 Pemain yang Sukses Capai Final Liga Champions dan Piala Dunia 2018twitter.com/realmadriden

Bek tengah timnas Prancis sekaligus Real madrid ini ikut ambil bagian dalam laga mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Pemain berusia 25 tahun ini memulai debutnya tanggal 22 Maret 2013 saat berusia 19 tahun 10 bulan dan 25 hari ketika diturunkan oleh Didier Deschamps dalam laga babak kualifikasi melawan Georgia.

Pemain kelahiran Lille ini tercatat sudah bermain untuk timnas Prancis sebanyak 48 laga dengan mencetak 3 gol.

2. Mateo Kovacic - Kroasia / Real Madrid

4 Pemain yang Sukses Capai Final Liga Champions dan Piala Dunia 2018twitter.com/realmadriden

Gelandang Real Madrid ini tidak diturunkan dalam laga final melawan Liverpool namun sempat mencicipi laga leg kedua babak semifinal melawan Bayern Munich.

Debut pemain berusia 24 tahun ini dimulai tanggal 22 Maret 2013 saat berusia 18 tahun 10 bulan dan 16 hari saat diturunkan oleh pelatih Igor Stimac dalam laga melawan Serbia di mana dia bermain selama 46 menit.

Mateo Kovacic yang bergabung ke Real Madrid bulan Agustus 2015 dari Inter Milan ini tercatat memiliki cap 46 kali bersama timnas Kroasia dengan mencetak 1 gol.

3. Dejan Lovren - Kroasia / Liverpool 

4 Pemain yang Sukses Capai Final Liga Champions dan Piala Dunia 2018twitter.com/LFC

Bek tengah Liverpool ini tercatat hanya sekali absen dari skuat Liverpool ketika berjuang mencapai babak final Liga Champions Eropa dengan bermain penuh 90 menit melawan Real Madrid.

Debut pemain berusia 29 tahun ini terjadi tanggal 8 Oktober 2009 ketika berusia 20 tahun 3 bulan dan 3 hari saat diturunkan oleh Slaven Bilic selama 45 menit melawan Qatar.

Dejan Lovren bergabung dengan Liverpool bulan Juli 2014 dari Southampton dan tercatat memiliki cap sebanyak 45 laga dengan mencetak 2 gol bagi negaranya.

4. Luka Modric - Kroasia / Real Madrid

4 Pemain yang Sukses Capai Final Liga Champions dan Piala Dunia 2018twitter.com/realmadriden

Gelandang tengah sekaligus kapten timnas Kroasia menjadi otak serangan baik di Real Madrid maupun timnas Kroasia menjadi andalan Zidane saat mengandaskan Liverpool di babak final Liga Champions Eropa.

Debut pemain yang digadang-gadang terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia Rusia 2018 atau gelar Ballon d'Or 2018 ini dimulai tanggal 1 Maret 2006 saat berusia 20 tahun 5 bulan dan 20 hari.

Dalam laga persahabatan dengan timnas Argentina tersebut, Luka Modric ikut membantu negaranya memenangkan laga dengan skor 3-2.

Luka Modric bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada bulan Agustus 2012 sekaligus membawa era baru bagi Real Madrid dengan memenangkan 4 gelar Liga Champions Eropa, satu gelar La Liga, tiga UEFA Super Cup dan 3 FIFA Club World Cup.

Siapa dari double finalist ini yang akan menjadi double winner dapat kita saksikan tanggal 15 Juli mendatang.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya