Pernyataan Resmi Chelsea Soal Pemecatan Antonio Conte Dikecam Warganet

Hanya lewat 52 kata berbahasa Inggris

Sempat berlarut-larut, akhirnya Antonio Conte harus angkat koper dari Chelsea sebagai pelatih yang sukses mempersembahkan satu gelar Liga Premier Inggris dan satu gelar FA dalam dua tahun masa kepelatihannya di Stamford Bridge.

Berita pemecatannya yang disampaikan melalui situs resmi klub dikecam banyak pihak karena hanya berisi 52 kata dalam bahasa Inggris dengan kalimat seadanya.

"Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah
"Selama masa kepemimpinan Antonio di klub, kita memenangkan gelar liga ke-enam dan gelar FA ke-delapan. Dalam musim saat memenangkan gelar liga, klub mencatatkan rekor 30 kemenangan dari 38 laga Liga Premier, sekaligus rekor kemenangan beruntun klub sebanyak 13 laga.
"Kami mengucapkan semoga dia mendapatkan keberhasilan di karir masa depannya."

Pengumuman yang seadanya ini tanpa disertai foto pun mendapatkan kritikan tajam dari banyak warganet karena dianggap tidak berkelas, kurang menghormati suksesnya selama ini, seperti terlihat di bawah artikel ini.

1. Sumber ESPN sebutkan pemecatan disampaikan hari Kamis pagi

Pernyataan Resmi Chelsea Soal Pemecatan Antonio Conte Dikecam Warganettwitter.com/ESPNFC

Sumber ESPN menyebutkan bahwa Chelsea memecat Antonio Conte dan hampir seluruh staff pelatih yang dibawanya setelah latihan di hari Kamis pagi, dimana saat itu para pemain diinformasikan bahwa latihan untuk sore harinya ditiadakan.

Sebelumnya saat merencanakan latihan hari Senin, para pemain Chelsea dipanggil untuk melakukan tes kebugaran di hari Sabtu dan Minggu dimana saat itu Conte hadir namun tinggal di kantornya sepanjang akhir pekan.

2. Tarik menarik soal pesangon sebesar £9 juta

Pernyataan Resmi Chelsea Soal Pemecatan Antonio Conte Dikecam Warganettwitter.com/BBCMOTD

Penundaan pengumuman ini disebabkan alotnya tarik-menarik mengenai uang pesangon seperti yang disebutkan di atas, dimana sesuai dengan praktek umum pelatih yang dipecat, klub wajib membayar gajinya sampai menemukan pekerjaan baru.

Antonio Conte sempat menyatakan bahwa dia mungkin saja tetap menganggur sambil kontraknya dengan Chelsea berakhir, yaitu bulan Juni tahun depan.

Sesuai dengan kontrak yang ditandatanganinya saat membawa Chelsea menjadi juara Liga Premier Inggris pertengahan tahun 2017, gaji yang akan diterimanya akan mencapai £9 juta.

Dilansir dari Calcio Mercato, kini pengacara klub sedang mempertimbangkan mengelak membayar uang pesangon ini dengan berkilah sang pelatih telah menimbulkan kerugian bagi klub, dalam hal ini contohnya adalah pengasingan Diego Costa yang berujung penjualannya dengan harga murah ke Atletico Madrid.

3. John Terry dan Cesc Fabregas sudah sampaikan tribute kepada Conte

Sebelum kedua belah pihak belum mengumumkan secara resmi pemutusan hubungan kerja ini, beberapa pemain dan mantan pemain yang sudah mendapatkan bocoran mengenai hal ini sudah menyampaikan tribute mereka kepada sang pelatih.

Cesc Fabregas berkicau melalui akun Twitter miliknya.

"Terima kasih Mister untuk tambahan sebuah gelar Liga Premier dan FA Cup. Tidak mudah bagiku untuk meyakinkanmu di awal-awal namun akhirnya saya berharap membuatmu bangga. Semoga beruntung di masa depan."

Sementara itu mantan kapten Chelsea, John Terry juga mengunggah foto dirinya dan sang pelatih melalui akun Instagram miliknya dengan menuliskan pesan:

"Terima kasih Boss. Pria hebat, manajer hebat. Saya doakan semoga berhasil di masa yang akan datang."

Disebutkan bahwa Chelsea juga sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mendatangkan mantan pelatih mereka, Maurizio Sarri dan gelandang Jorginho dengan nilai £50 juta, plus £7 juta berbentuk bonus untuk keduanya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya