Pendapat Kylian Mbappe Soal Arsenal, Chelsea & Keputusan Pilih PSG

Fans dua klub tersebut menyesal gagal dapatkan dirinya

Kylian Mbappe menjadi bintang timnas Perancis dengan mencetak dua gol ke gawang timnas Argentina dalam laga babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018 yang berlangsung Sabtu malam (30/6)

Sang pemain berusia 19 tahun ini dengan kegesitannya berhasil melewati barisan pertahanan timnas Argentina dalam laga yang berlangsung di Kazan Arena, Rusia. Bintang Kylian Mbappe mulai bersinar saat mengantarkan klubnya, AS Monaco memenangi gelar Ligue 1 musim 2016/17 sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas tahun 2017 - menjadikannya pemain sepak bola remaja termahal dengan nilai 180 juta euro yang akan direalisasikan di jendela transfer musim panas tahun ini.

Sebelumnya beberapa klub Liga Premier Inggris sempat menyatakan minatnya kepada sang pemain. Bagaimana komentar sang pemain berusia 19 tahun ini mengenai ketertarikan Arsenal dan Chelsea.

1. Arsenal paling getol incar Mbappe tahun lalu

Pendapat Kylian Mbappe Soal Arsenal, Chelsea & Keputusan Pilih PSGtwitter.com/ArsenalFanTV

Arsenal merupakan satu-satunya klub dari Liga Premier Inggris yang memasukkan minat mereka secara resmi kepada AS Monaco dan sang pelatih saat itu Arsene Wenger pun secara terbuka menyatakan minatnya dan bahkan sempat menemui sang pemain, sebagaimana dilansir dari Football London.

"Saya bertemu dengan Arsene Wenger, yang merupakan seorang pelatih hebat.
"Dia memiliki reputasi hebat di Perancis sini, dia sangat dihormati dan tahu bagaimana caranya mengembangkan pemain muda. Itu merupakan pilihan nyata bagiku."
Namun kekagumannya kepada kompatriotnya tidaklah cukup untuk membuatnya pindah Liga Premier Inggris dan alasannya untuk memilih Paris Saint-Germain.
"Kami menimbang keuntungan dan kerugian dari banyak klub namun keluargaku memberitahuku bahwa itu harus menjadi keputusanku dan yang harus saya putuskan sendiri.
"Itu juga harus menjadi keputusan jangka panjang. Jadi semuanya adalah keputusanku dan saya memutuskan untuk datang ke sini untuk berkembang."

2. Kylian Mbappe sempat berlatih bersama pemain akademi Chelsea

Pendapat Kylian Mbappe Soal Arsenal, Chelsea & Keputusan Pilih PSGtwitter.com/BreatheChels

Arsenal bukanlah satu-satunya klub yang mengincar sang pemain dimana sang pemain sempat berlatih bersama pemain akademi Chelsea di Cobham sebagaimana dilansir dari FourFourTwo.

"Saya masih sangat muda saat itu, mungkin 10 atau 11. Saya pergi ke London dan menghabiskan waktu kurang dari satu minggu di sana.
"Saya berlatih di Chelsea dan kami memainkan laga persahabatan melawan Charlton Atletic.
"Kami menang 6-0 atau 7-0. saya bermain di depan, namun saya rasa tidak mencetak gol. Sangat menyenangkan - itu merupakan pengalaman pertamaku di luar negeri dan kesempatan bagiku untuk melihat apa rasanya laga di Inggris."

3. Kylian Mbappe jadi pemain termuda cetak 2 gol dalam satu laga Piala Dunia setelah Pele

Dengan memperhatikan kehebatan yang ditunjukkannya, fans kedua klub Liga Premier Inggris mungkin berpikir bagaimana seandainya mereka berhasil mendapatkan sang pemain. Belum lagi Real Madrid yang juga sempat dikabarkan mengincar dirinya.

Catatan akun Twitter OptaJean @OptaJean menunjukkan bahwa Kylian Mbappe merupakan pemain termuda yang mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia setelah Pele. Pemain berkebangsaan Perancis ini mencetak rekor ini dalam usia 19 tahun 6 bulan, sementara Pele melakukannya di Piala Dunia 1958 dalam usia 17 tahun 8 bulan. Dengan tumbangnya Argentina dan Portugal, kesempatan Kylian Mbappe menjadi top skorer turnamen ini semakin terbuka.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya