Organisasi Penyayang Binatang Berikan Penghargaan ke 2 Pemain Spanyol

#WorldCup2018 Masih ingat sama aksi ini, kan?

Piala Dunia Rusia 2018 belum berakhir, namun dua pemain timnas Spanyol sudah mendapatkan penghargaan atas langkah simpatik yang mereka lakukan di lapangan.

Meskipun penghargaan ini tidak terkait dengan prestasi di lapangan hijau, tapi justru dari sanalah sumber penghargaan tersebut itu mereka dapat.

1. Laga sempat terhenti sementara

Kejadian ini bermula saat seekor burung mendarat di lapangan hijau saat laga antara timnas Spanyol melawan timnas Iran yang dilangsungkan di Kazan Stadium hari Rabu kemarin.

Laga sempat terhenti sementara dan dua pemain timnas Spanyol, Gerard Pique dan Isco turun tangan membawa burung tersebut keluar dari lapangan, dan mendorongnya untuk terbang lagi sebelum laga dilanjutkan.

Fans di stadion tersebut pun memberikan tepukan tangan di momen langka ini, dan PETA sebagai organisasi penyayang binatang melangkah lebih jauh lagi.

2. Kirimkan sertifikat berbingkai dari PETA

PETA mengirimkan penghargaan 'Pahlawan bagi Binatang' kepada kedua pemain timnas Spanyol tersebut lengkap dengan sertifikat yang sudah dibingkai ke tempat latihan timnas Spanyol - lengkap dengan slogan organisasi tersebut "binatang bukanlah hak kita untuk diperlakukan dengan kejam dengan cara apapun", demikian dilansir dari situs resmi PETA.

"PETA memberikan penghargaan kepada para pemain sepak bola yang berhati mulia yang dengan lembut membawa burung mungil tersebut keluar dari situasi berbahaya dan membawanya ke tempat yang aman," demikian tegas Direktur PETA Inggris, Alisa Allen sebagaimana dilansir dari Sport Bible.

"Tidak ada laga yang lebih penting dari nyawa seseorang, dan kami berharap aksi heroik mereka akan mendorong semua orang untuk selalu siap menolong binatang yang memerlukan bantuan."

3. Isco juga jadi man of the match di laga tersebut

Dalam laga tersebut Isco menjadi man of the Match bagi timnas Spanyol yang dengan susah payah membongkar pertahanan timnas Iran berkat gol dari Diego Costa pada menit ke-54.

Baik timnas Spanyol maupun Portugal memuncaki klasemen sementara Grup B dengan nilai 4 dari satu kali menang dan satu kali seri. 

Timnas Spanyol akan menghadapi timnas Maroko tanggal 25 Juni mendatang, yang akan menjadi laga penentu apakah akan lolos dari Grup ini.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya