Petr Cech Catatkan Rekor Baru Saat Gagalkan Penalti Pemain Watford

Legenda!

"From hell to heaven" itulah pujian Arsene Wenger kepada kipernya, Petr Cech yang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Watford dalam laga minggu ke-30 Liga Premier Inggris yang berlangsung hari Minggu (11/3/2018) di Emirates Stadium. Arsenal menunjukkan trend membaik setelah hari Kamis lalu berhasil mengalahkan AC Milan di kandang mereka dengan skor 2-0.

Bermodal kemenangan tersebut, tim asuhan Arsene Wenger berhasil mengalahkan tamunya, Warford dengan skor 3-0 berkat gol dari Shkodran Musrafi (menit ke-8), Aubameyang (menit ke-59) dan Mkitaryan (menit ke-77).

1. Balas dendam sempurna atas komentar pemain Watford, Troy Deeney

Petr Cech Catatkan Rekor Baru Saat Gagalkan Penalti Pemain Watfordtwitter.com/ArsenalFanTV/

Ini menjadi kemenangan kedua dalam enam laga terakhir Arsenal di Liga Premier Inggris, setelah sebelumnya mengalami empat kekalahan yang kembali memicu kampanye #Wenger Out. Performa apik The Gunners dalam laga tersebut bertambah dengan performa apik Petr Cech yang berhasil menggagalkan penalti dari Troy Deeney pada menit ke-62, demikian dilansir dari Mirror UK.

Keberhasilan menggagalkan penalti dari pemain yang sempat mengejek Arsenal yang disebutnya sudah kehilangan cojones (semangat) setelah dikalahkan Watford bulan Oktober lalu, sekaligus membuat Petr Cech mencatatkan sebuah rekor pribadi bagi dirinya sendiri.

2. Setelah 16 kali gagal lindungi gawang Arsenal dari titik penalti, ini yang pertama Petr Cech bagi Arsenal

Petr Cech Catatkan Rekor Baru Saat Gagalkan Penalti Pemain Watfordtwitter.com/PetrCech

Setelah menunggu tiga bulan dan 11 laga, akhirnya Sang Kiper bisa mencatatkan rekor clean sheet alias tidak pernah kebobolan dalam 200 laga Liga Premier Inggris. Terakhir Petr Cech berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan saat berhasil menahan imbang West Ham tanggal 14 Desember 2017 lalu.

Menurut Metro, keberhasilan Petr Cech menyelamatkan penalti tersebut merupakan yang pertama sejak 2011 dan merupakan yang pertama kalinya bagi Arsenal dari 16 kali penalti yang dihadapinya untuk The Gunners.

3. Lewati beberapa nama legenda Liga Premier Inggris selama ini

Petr Cech Catatkan Rekor Baru Saat Gagalkan Penalti Pemain Watfordtwitter.com/premierleague

Dari 200 clean sheet yang dicetaknya selama karir di Liga Premier Inggris, tercatat 162 clean sheet didapatkan saat membela Chelsea dari 332 laga yang dijalaninya.

Dengan rekor baru ini, Petr Cech melewati beberapa nama besar yang selama ini berkibar di Liga Premier Inggris seperti Edwin van der sar atau Peter Schmeichel dan akan tercatat sebagai salah satu kiper legenda di Liga Premier Inggris. 

Berikut daftar clean sheet kiper Liga Premier Inggris per tanggal 12 Maret 2018 seperti dilansir dari Metro UK.

1. Petr Cech – 200 
2. David James – 169 
3. Mark Schwarzer – 151 
4. David Seaman – 140 
5. Nigel Martyn – 137 
6. Pepe Reina – 134 
7. Edwin van der Sar – 132 
8. Tim Howard – 132 
9. Brad Friedel – 132 
10. Peter Schmeichel – 128

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya