Pihak yang Untung & Buntung dari Rencana Transfer Ronaldo ke Juventus

Siapa ya kira-kira yang paling diuntungkan?

Bak angin puting beliung, berita mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus langsung membesar dalam hitungan jam. Kabar yang semula dianggap sebagai taktik tarik ulur antara pemain dengan klubnya kini berubah menjadi sesuatu yang hampir menjadi kenyataan.

Seandainya transfer ini - yang dianggap sebagai transfer terbesar abad ini di persepakbolaan Italia benar-benar terjadi, siapa saja yang diuntungkan dan siapa saja yang akan dirugikan?

1. Ronaldo paling diuntungkan dari transfer ini

Pihak yang Untung & Buntung dari Rencana Transfer Ronaldo ke Juventustwitter.com/ForzaJuve2017

Cristiano Ronaldo jelas akan menjadi pihak yang diuntungkan dari transaksi ini, dimana dalam usia yang mencapai 33 tahun - yang dianggap sebagai usia senja seorang pemain, akan bisa meraup gaji sebesar 30 juta per tahunnya selama 4 tahun ke depan, sesuai dengan pemberitaan selama ini.

Sementara itu Real Madrid sendiri meskipun akan mendapatkan untung dari transfer ini yang diperkirakan mencapai 100 juta euro, namun kehilangan seorang pemain sekaliber Ronaldo tentu saja akan mengurangi porsi pemberitaan media atas sang pemain berikut dengan fans sang pemain.

Hal ini juga berlaku untuk kompetisi La Liga secara keseluruhan, dimana selama ini pemberitaan mengenai rivalitas antara Lionel Messi dan Ronaldo merupakan bahan berita yang tidak akan habis digali.

2. Yang diuntungkan dan buntung di Real Madrid

Pihak yang Untung & Buntung dari Rencana Transfer Ronaldo ke Juventustwitter.com/marisanovoa

Di kubu Real Madrid sendiri dengan hengkangnya Ronaldo selain akan memakan korban juga akan memberikan kesempatan kepada para pemain yang selama ini selalu berada di bawah bayang-bayang Ronaldo.

Squawka mencatat bahwa hengkangnya Ronaldo akan membuat Karim Benzema ikut dalam gerbong yang akan dilepaskan oleh Los Blancos karena gaya permainan antara kedua pemain ini memang saling berkomplementer.

Namun tanpa Ronaldo, para pemain muda seperti Isco, Marco Asensio dan Dani Ceballos untuk mengambil posisi yang ditinggalkan oleh Ronaldo. Isco akan bisa menggantikan tempat Ronaldo, yang akan membuka ruang bagi kedua pemain yang disebutkan di atas untuk mendapatkan posisi dan porsi bermain.

Gareth Bale juga akan mendapatkan keuntungan dari hengkangnya Ronaldo dimana kombinasi antara Isco di sebelah kiri dan Gareth Bale di sisi kanan.

3. Dua pemain Juventus beda nasib dengan kedatangan Ronaldo

Pihak yang Untung & Buntung dari Rencana Transfer Ronaldo ke Juventustwitter.com/888sport

Di Juventus sendiri akan ada korban dan yang diuntungkan oleh kehadiran Cristiano Ronaldo.

Striker Gonzalo Higuain akan mengalami 'deja vu' atas kedatangan Cristiano Ronaldo. Sang pemain harus hengkang dari Real Madrid ke Napoli karena menjadi pilihan kedua di belakang Ronaldo saat mengenakan kostum putih-putih di Santiago Bernabeu.

Namun keuntungan mungkin akan didapatkan oleh Paulo Dybala, yang akan meringankan beban yang dipikulnya selama ini sebagai pemain yang diharapkan untuk konsisten menjebol gawang lawan - namun gagal dilakukannya.

Nama besar Ronaldo dan konsistensinya di depan gawang lawan bisa jadi akan membuat beban yang selama ini disampirkan ke pundak Dybala sedikit terangkat dan dia bisa kembali berkonsentrasi melakukan tugasnya.

Jika angin puting beliung bernama Ronaldo ini benar terjadi, puncaknya dapat kita saksikan dalam beberapa hari ini, dimana berbagai media bahkan menyatakan bahwa Juventus ini mengenalkan Ronaldo hari Sabtu besok - tanggal baik karena ada dua angka 7 sesuai dengan nomer punggung sang pemain.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya