Profil Takashi Inui, Pencetak Gol Terindah di Laga Belgia Vs Jepang

#WorldCup2018 Walaupun harus pulang kandang karena kalah

Jepang sebagai satu-satunya wakil Asia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 harus tunduk di kaki timnas Belgia. Pada laga dini hari tadi, Selasa (3/7) Belgia berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-2.

Tim Samurai Biru sempat memimpin laga dengan skor 2-0 berkat gol dari Genki Haraguchi pada awal babak kedua. Dilanjutkan gol cantik dari Takashi Inui pada menit ke-52.

Sayangnya semangat menyerang membuat timnas Jepang harus kebobolan 3 gol dalam sisa laga tersebut yang membuat mereka harus angkat koper dari turnamen ini.

Siapakah Takashi Inui yang pulang ke negaranya dengan mencetak 2 gol dan 1 assist selama turnamen Piala Dunia Rusia 2018 sekaligus pencetak gol terbaik di laga melawan Belgia?

1. Takashi Inui debut di Shiga Yasu

Profil Takashi Inui, Pencetak Gol Terindah di Laga Belgia Vs Jepangtwitter.com/BBCSport

Pemain kelahiran 2 Juni 1988 memulai debutnya setelah menekan kontrak dengan Yokohama F.M. awal tahun 2007 sebelum akhirnya dipinjamkan selama setahun ke Cerezo Osaka dan dijual ke klub tersebut awal tahun 2009.

Setelah bermain di sana selama dua tahun, Takashi Inui pindah ke klub divisi dua Bundesliga Jerman, Bochum pada tahun 2011 dimana dia bermain di sana selama satu tahun dan pindah ke klub divisi satu Bundesliga, Eintracht Frankfurt.

Di Eintracht Frankfurt, Takashi Inui bermain selama tiga tahun sebelum pindah ke klub La Liga SD Eibar tahun 2015.

2. Putuskan bergabung dengan Real Betis musim 2018/19

Profil Takashi Inui, Pencetak Gol Terindah di Laga Belgia Vs Jepangtwitter.com/SquawkaNews

Mengingat kondisi di klubnya, khususnya mengenai masa depan pelatih Jose Luis Mendilibar, Takashi Inui akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Real Betis di musim kompetisi 2018/19, di mana kontraknya dengan SD Eibar memang akan berakhir di musim panas ini.

Media Japan Times mencatat, Takashi Inui mencetak 11 gol dari 94 laga bersama SD Eibar. Sebanyak 5 gol di antaranya dilesatkan di musim lalu.

3. Baru bisa bermain di Piala Dunia Rusia 2018

Profil Takashi Inui, Pencetak Gol Terindah di Laga Belgia Vs Jepangtwitter.com/SPORTSCIRCUSINT

The Guardian mencatat bahwa Takashi Inui yang memiliki 31 caps bersama timnas Jepang dengan mencetak 6 gol, merupakan seorang gelandang serang yang memiliki dribel yang hebat dan sentuhan yang bagus serta kemampuan melakukan akselerasi.

Meskipun tercatat selalu masuk dalam skuat timnas Jepang setiap tahunnya sejak 2009, namun cuma di Piala Dunia Rusia 2018 sang pemain bisa dimainkan.

Dengan dua gol di Piala Dunia, Takashi Inui hanya tertinggal dua gol dari Keisuke Honda sebagai pemain Jepang dengan gol paling banyak di Piala Dunia.

Kalau kamu ketinggalan performa Takashi Inui pada pertandingan dini hari tadi, cek highlight-nya di video ini.

https://www.youtube.com/embed/ch5PuYu1aaM
y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya