Comscore Tracker

Raul Gonzales Putuskan Ikuti Jejak Zidane Jadi Pelatih Real Madrid

Mungkinkah ia akan menggantikan Zidane?

Seorang legenda Real Madrid nampaknya akan mengikuti jejak pelatih saat ini, Zinadine Zidane, dengan meniti karier sebagai pelatih tim muda Los Blancos.

Dilansir dari Marca, ialah sang pangeran Real Madrid, Raul Gonzalez Blanco, yang telah memutuskan menjadi pelatih tim muda Real Madrid Juvenil B.

Selama 16 tahun bermain untuk Real Madrid, pria kelahiran tanggal 27 Juni 1977 telah memantapkan dirinya sebagai pemain yang paling berpengaruh di Santiago Bernabeu, sebelum akhirnya pindah ke klub Jerman, Schalke 04 bulan Juli 2010.

1. Tahun lalu kembali ke Real Madrid sebagai penasihat presiden klub

Raul Gonzales Putuskan Ikuti Jejak Zidane Jadi Pelatih Real Madridtwitter/@RaulGonzalez

Setelah sempat mencicipi beberapa laga seperti Al Sadd, Qatar dan New York Cosmos, akhirnya Raul memutuskan untuk gantung sepatu bulan November 2015, seiring dengan berakhirnya musim kompetisi MLS saat itu.

Bulan April tahun lalu, Raul Gonzalez Blanco ditunjuk menjadi penasihat Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez. Namun baru efektif bekerja mulai tanggal 1 Juli 2017, demikian dilansir dari Managing Madrid.

2. Ikuti langkah serupa yang ditempuh Zinadine Zidane

Raul Gonzales Putuskan Ikuti Jejak Zidane Jadi Pelatih Real Madridtwitter/@managingmadrid

Langkah serupa pernah ditempuh oleh Zinadine Zidane saat menjadi konsultan Florentino Perez, sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid Castilla.

Sempat dikabarkan lebih tertarik untuk mengisi jabatan di dewan direksi klub, kini sang Pangeran Putih telah memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau.

Dia sudah mempersiapkan diri dengan menghabiskan banyak waktu mempelajari situasi dan kondisi di tim belia klub, sambil mengikuti beberapa sesi pelatihan serta bepergian dengan tim senior di berbagai kesempatan.

3. Mulai dari jabatan sebagai pelatih Real Madrid Juvenil B

Raul Gonzales Putuskan Ikuti Jejak Zidane Jadi Pelatih Real Madridtwitter/@RaulGonzalez

Menurut Marca, mantan kapten Real Madrid ini akan mendapatkan sertifikat kepelatihan dari kursus elite FA Spanyol bulan April mendatang. Kursus ini merupakan sebuah program yang khusus ditujukan kepada mantan pemain internasional atau mereka yang telah bermain lebih dari 10 tahun di kompetisi divisi utama.

Raul Gonzales diplot akan mengambil alih jabatan sebagai pelatih tim belia Real Madrid Juvenil B, menggantikan Alvaro Benito yang dipromosikan untuk menangani tim belia Real Madrid Juvenil A.

Ini akan menjadi langkah maju bagi Raul sendiri maupun bagi Real Madrid. Bukan tidak mungkin akan mengikuti jejak Zinadine Zidane yang sukses mempersembahkan berbagai trofi bagi klub yang baru dilatihnya dua setengah musim ini. Atau bahkan menggantikannya suatu saat nanti.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya