Comscore Tracker

RB Leipzig Tuntut Kompensasi Dari Liverpool Untuk Naby Keita

Inilah pemain pengganti Coutinho

Untuk mencari pengganti Philipe Coutinho yang hengkang ke Barcelona di jendela transfer musim dingin bulan Januari ini, Liverpool sebenarnya tidak usah mencarinya jauh-jauh.

The Reds sebenarnya sudah mendapatkan seorang pemain yang dibelinya bulan Agustus lalu. Saat itu klub yang diasuh oleh Jurgen Klopp mengaktifkan klausul pelepasan pemain RB Leipzig, Naby Keita senilai £48 juta. Namun dengan syarat dipinjamkan selama satu musim di klub asalnya, demikian dilansir dari The Guardian.

1. Jurgen Klopp Ingin Naby Keita gabung di bulan Januari ini

RB Leipzig Tuntut Kompensasi Dari Liverpool Untuk Naby Keitatwitter.com/@FCBarcelona

Nilai yang dibayarkan oleh Liverpool akan bertambah lagi sebesar £6 juta saat sang pemain berkebangsaan Guinea ini menyelesaikan proses transfernya di akhir ini.

Dengan hengkangnya Coutinho ke Barcelona, Jurgen Klopp kini berharap agar pemain ini dapat bergabung lima bulan lebih cepat dari rencana semula.

Dilansir dari Goal, semula petinggi klub produsen minuman energi ini enggan melepaskan pemainnya, meskipun sebenarnya saat ini mereka sudah tersingkir dari Liga Champions Eropa. 

Namun berkaca pada pengalaman Liverpool yang melepaskan Coutinho di jendela transfer ini dan Southampton yang melepaskan Virgil Van Dijk, serta kemungkinan Arsenal melepaskan Alexis Sanchez, sikap petinggi klub mulai melunak.

2. Naby Keita sudah ganti kursus bahasa Inggris

RB Leipzig Tuntut Kompensasi Dari Liverpool Untuk Naby Keitatwitter.com/@premierleague

Apalagi dikabarkan sang pemain juga sudah mendesak agar klub membiarkannya bergabung bersama Liverpool. Bahkan sudah meninggalkan kursus bahasa Jerman dan beralih ke kursus bahasa Inggris guna mempersiapkan dirinya hidup di Inggris.

Saat ini RB Leipzig berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Bundesliga, dan jasa sang pemain sangat diharapkan untuk membantu klubnya lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan.

Selain itu mereka juga akan menghadapi Napoli di babak 32 Liga Europa bulan depan, dan kehilangan sang pemain di tengah musim kompetisi, jelas merupakan sebuah kerugian.

3. Total nilai transfer bisa mencapai £70 juta

RB Leipzig Tuntut Kompensasi Dari Liverpool Untuk Naby Keitatwitter.com/@brfootball

Untuk itulah dikabarkan petinggi klub anggota Bundesliga ini sudah meminta agar Liverpool memberikan kompensasi sebesar £17,7 juta, yang akan membuat total nilai transfer sang pemain berusia 22 tahun ini menjadi £70 juta.

Sebelumnya Jurgen Klopp sudah menegaskan bahwa dia tidak terburu-buru mencari pengganti Coutinho, di mana pemain AS Monaco, Thomas Lemar merupakan calon yang diinginkannya. 

Seandainya Naby Keita bisa didatangkannya di bulan Januari ini, Jurgen Klopp mungkin akan melakukan usaha transfer sang pemain yang dibanderol seharga £90 juta ini, di jendela transfer musim panas nanti.

margalayyd Photo Community Writer margalayyd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You