Prestasi & Rekor yang Tercipta Saat Laga Real Madrid Vs Bayern Munich

Laga bertabur rekor dan prestasi

Laga leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa 2017/18, antara Real Madrid kontra Bayern Munich tadi pagi WIB melahirkan banyak prestasi dan rekor.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini, tim asuhan Zinedine Zidane meskipun berhasil ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Bayern Munich, namun berkat kemenangan di leg pertama dengan skor 2-1, Real Madrid lolos ke babak final dengan skor agregat 4-3.

Berbagai rekor dan prestasi yang tercipta dalam laga tersebut antara lain:

1. Rekor Real Madrid

Prestasi & Rekor yang Tercipta Saat Laga Real Madrid Vs Bayern Munichtwitter.com/ChampionsLeague

Real Madrid menjadi klub pertama yang berhasil mencapai babak final tiga kali berturut-turut, serta berkesempatan menjadi klub pertama yang memenangkannya tiga kali berturut-turut.

Juventus sempat melakukan hal serupa musim 1996-1998 sewaktu dilatih oleh Marcelo Lippi, namun hanya berhasil sekali meraih trofi kuping lebar ini.

Musim lalu Real Madrid menjadi klub pertama yang memenangkan gelar kompetisi liga antar klub paling bergengsi di Eropa ini dengan mengalahkan Juventus.

2. Rekor Zinedine Zidane

Prestasi & Rekor yang Tercipta Saat Laga Real Madrid Vs Bayern Munichtwitter.com/ChampionsLeague

Bagi pelatih Real Madrid, keberhasilan mencapai babak final juga mencatatkan namanya sejajar dengan Marcelo Lippi. Namun dengan dua gelar di tangan serta kemungkinan tiga gelar jika berhasil menjadi pemenang musim ini.

Zinedine Zidane tercatat juga selalu tak tertahankan dalam laga knock out Liga Champions selama menangani Real Madrid.

Catatannya adalah 22 kemenangan dari 32 laga dengan dua gelar di tangan.

3. Rekor Karim Benzema

Prestasi & Rekor yang Tercipta Saat Laga Real Madrid Vs Bayern Munichtwitter.com/ChampionsLeague

Dua gol Karim Benzema yang dicetaknya dalam laga semalam merupakan yang pertama sejak tahun 2014.

Bintang berkebangsaan Prancis ini juga tercatat sudah mencetak 4 gol dalam babak semi final Liga Champions Eropa selama karirnya.

Dua golnya dalam laga ini membuatnya telah mencetak 54 gol sepanjang karier di Liga Champions Eropa, menempati peringkat ke-5 sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, demikian dilansir dari akun Twitter @ChampionsLeague.

4. Rekor James Rodriguez

Prestasi & Rekor yang Tercipta Saat Laga Real Madrid Vs Bayern Munichtwitter.com/@FIFAWorldCup James

Satu gol James Rodriguez dalam laga semalam membuatnya tercatat sebagai pemain ketujuh yang berhasil mencetak gol bagi baik maupun melawan Real Madrid.

Pemain lainnya yang berhasil melakukan hal serupa adalah Ivan Zamorano, Fernando Morientes, David Beckham, Arjen Robben, Ruud van Nistelrooy dan Alvaro Morata, demikian dilansir dari akun Twitter @OptaJoe.

James Rodriguez juga menjadi pemain berkebangsaan Kolombia pertama yang berhasil mencetak gol di tiga klub berbeda.

5. Rekor Cristiano Ronaldo

Prestasi & Rekor yang Tercipta Saat Laga Real Madrid Vs Bayern Munichtwitter.com/ChampionsLeague

Meskipun tidak mencetak gol dalam laga semalam, Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan berbagai rekor, antara lain pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions Eropa, yaitu 120 gol.

Ronaldo tercatat merupakan satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol dalam 11 laga Liga Champions Eropa berturut-turut.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya