Comscore Tracker

Transfer Ronaldo ke Juventus Picu Aksi Mogok Serikat Pekerja Fiat

Transfernya dianggap sebagai ketidakadilan

Di tengah gegap gempitanya transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus - yang bahkan dianggap sebagai transfer terakbar di abad ini untuk persepakbolaan Italia, ada juga pihak yang tidak setuju dengan transfer ini.

Real Madrid hari Selasa malam memberikan konfirmasi bahwa peraih 5 gelar Ballon d'Or akan meninggalkan Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan Juventus.

1. Aksi mogok akan dilangsungkan tanggal 15-17 Juli 2018

Transfer Ronaldo ke Juventus Picu Aksi Mogok Serikat Pekerja Fiattwitter.com/AutoRepairTechs

Saat rumor ini beredar, para pekerja Fiat mengancam akan bertindak melawan pemiliknya, yaitu keluarga Agnelli.

Dilansir dari ESPN, keluarga Agnelli memiliki saham di Fiat sebesar 29,1% sekaligus pemegang saham terbesar di Juventus yaitu sebesar 63,77%.

Setelah transfer Ronaldo terkonfirmasi, serikat pekerja Unione Sindicale di Base menyatakan akan melakukan aksi mogok kerja yang akan berlangsung dari tanggal 15 Juli malam sampai tanggal 17 Juli pagi.

2. Banyak pekerja dan keluarganya yang alami kesulitan ekonomi

Transfer Ronaldo ke Juventus Picu Aksi Mogok Serikat Pekerja Fiattwitter.com/XHSports

Dasar sikap mereka adalah besarnya pengeluaran yang dikeluarkan oleh pemilik perusahaan untuk seorang pemain sementara para pekerja diminta menekan pendapatan mereka, demikian dilansir dari Football Italia.

"Kami diberitahu bahwa saat ini situasi sangat ketat dan kami harus mengandalkan jaring keselamatan sosial dalam mengantisipasi peluncuran model baru yang tidak pernah terjadi.
"Dan, sementara para pekerja dan keluarganya mengencangkan ikat pinggang mereka, perusahaan memutuskan untuk berinvestasi dalam seseorang dengan biaya yang sangat besar. Apakah ini benar? Apakah benar bahwa seseorang bisa mendapatkan penghasilan ratusan juta euro sementara ribuan keluarga bahkan tidak bisa melewati tengah bulan?"

3. Lebih baik investasikan dana tersebut untuk model mobil baru

Transfer Ronaldo ke Juventus Picu Aksi Mogok Serikat Pekerja Fiattwitter.com/kingRam0

Juventus memang sudah mengkonfirmasi bahwa klub tersebut sepakat membayar uang transfer sebesar €100 juta ditambah dengan biaya lainnya sebesar €12 juta guna mendatangkan pemain berusia 33 tahun ini dalam sebuah kesepakatan berdurasi 4 tahun.

Besarnya dana yang dikeluarkan oleh klub untuk mendatangkan Ronaldo ini yang membuat para pekerja meradang.

Selain itu para pekerja juga mengingatkan bahwa seharusnya perusahaan melakukan investasi dalam model mobil produksi mereka guna menjamin kelangsungan hidup ribuan orang daripada hanya membuat kaya satu orang saja.

margalayyd Photo Community Writer margalayyd

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You