Ronaldo Kembali Raih Penghargaan Pribadi Bergengsi

Jose Mourinho dan Leonardo Jardim juga kebagian penghargaan

Sebuah gelar pribadi bergengsi kembali disabet oleh Cristiano Ronaldo di bulan Maret ini di sela-sela jeda internasional. Dalam ajang penghargaan Quinas de Ouro yang diselenggarakan oleh FA Portugal, pemain berusia 33 tahun ini berhasil menyabet gelar sebagai pemain pria terbaik Portugal.

1. Sisihkan bintang Manchester City, Bernardo Silva dan kiper Sporting CP, Rui Patricio

Ronaldo Kembali Raih Penghargaan Pribadi Bergengsitwitter.com/chapoisat

Ini merupakan penghargaan ke-tiga kalinya berturut-turut sejak ajang penghargaan diselenggarakan tiga tahun lalu. Berbekal 37 gol dari 35 laga musim ini, bintang Real Madrid ini mengalahkan bintang Manchester City, Bernardo Silva dan kiper Sporting CP, Rui Patricio, demikian dilansir dari Goal.

2. Pidato penerimaan penghargaan Cristiano Ronaldo

Ronaldo Kembali Raih Penghargaan Pribadi Bergengsitwitter.com/TeamCRonaldo

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan ini, Ronaldo menyebutkan bahwa: "Ini merupakan momen yang indah, pertama bagi rekan-rekan (timnas).

"Tahun 2017 merupakan tahun yang hebat, sekali lagi, baik secara kolektif maupun pribadi, kita menghadapi fase kualifikasi yang sulit, kita kalah di laga pertama, namun dapat bangkit kembali.

"Sebuah tahun yang tidak terlupakan bagi Real Madrid, sebuah kejadian historis dengan 5 trofi, sangat sarat dengan emosi, dengan gelar Ballon d'Or ke-lima dan trofi FIFA (The Best) ke-dua, terima kasih untuk keluarga dan empat anakku.

"Terima kasi kepada (FA Portugal) untuk gala ini, Saya pikir kita layak mendapatkannya," demikian tegas Ronaldo sebagaimana dilansir dari The Sun UK.

3. Penghargaan untuk Jose Mourinho dan Pelatih AS Monaco

Ronaldo Kembali Raih Penghargaan Pribadi Bergengsitwitter.com/quatrolinhas_pt

Selain Ronaldo, pelatih Manchester United juga kebagian penghargaan yaitu Vasco de Gama atas "karya dan peranannya sebagai Portugal's ambassador for excellence". Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim terpilih sebagai pelatih terbaik pria, selain penghargaan lainnya untuk pemain dan pelatih tim wanita, futsal dan sepak bola pantai.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya