Ronaldo Turut Bawa Gerbong Pengikut Media Sosialnya ke Juventus

Efek dari seorang bernama Ronaldo

Juventus yang berhasil mendapatkan Cristiano Ronaldo merasakan benar efek dari seorang pemain sekaliber dirinya. Sejak kabar Ronaldo bergabung dengan Juventus resmi tersiar, jumlah pengikut media sosial klub tersebut sudah meningkat hampir 3 juta akun.

Juventus patut bangga karena terpilih sebagai klub yang diinginkan oleh pemain berjuluk CR7 ini, bukan sebaliknya. Hal ini diungkapkan oleh CEO Juventus, Giuseppe Marotta sebagaimana dilansir dari Goal.

1. Pengikut akun media sosial Juventus meningkat tajam

Ronaldo Turut Bawa Gerbong Pengikut Media Sosialnya ke Juventustwitter.com/Independent

Besarnya biaya yang harus dibayar oleh Juventus, yaitu €100 juta untuk biaya transfer ditambah €12 juta untuk biaya tambahan serta gaji €30 juta per tahun untuk durasi kontrak 4 tahun ke depan, mulai menuai hasil dengan peningkatan jumlah pengikut akun media sosial klub tersebut.

Dilansir dari AS, sejak berita transfer ini diresmikan, pengikut akun Twitter klub @juventusfc meningkat sebanyak 1,1 juta menjadi 6,17 juta pengikut. Di media sosial Facebook, terjadi peningkatan sebanyak 500 ribu dalam waktu satu hari yang kini mencapai 33 juta pengikut.

Jumlah ini merupakan angka yang sangat signifikan mengingat bahwa peningkatan jumlah pengikut akun Facebook Juventus per harinya hanya mencapai 50 ribu.

2. Twit Juventus sambut Ronaldo sudah dapat 'like' 1,55 juta kali

Jumlah warganet yang memberikan tanggapan mereka atas berita transfer Ronaldo juga membengkak dari biasanya sebesar 400 ribu menjadi jutaan setelah berita kedatangan Ronaldo ini.

Twit Juventus mengenai kedatangan Ronaldo ke Juventus mendapatkan like yang sudah mencapai 1,5 juta sementara videonya mendapatkan tanda like sebanyak 200 ribu.

3. Toko online resmi Juventus sempat alami gangguan

Ronaldo Turut Bawa Gerbong Pengikut Media Sosialnya ke Juventustwitter.com/CmdotCom_En

Efek lainnya dari kedatangan Ronaldo ke Juventus adalah down-nya toko online resmi klub karena banyaknya pengguna yang ingin memesan kaos bernomer punggung 7 ini.

Saat pengumuman resmi disampaikan hari Selasa malam, toko online tersebut langsung diserbu oleh pengunjung dan keesokan harinya situs tersebut masih tidak bisa diakses dengan pesan: 'Website not available at the time! (sic) Sorry for the inconvenience!'

Sementara toko retail resmi klub di Turin kaos nomer 7 ini yang sebelumnya dipakai oleh Juan Guillermo Cuadrado juga diserbu oleh pembeli.

Tentunya efek kedatangan Ronaldo ini harus dibarengi dengan prestasi di lapangan. Bukan sesuatu yang sulit sebenarnya karena Juventus sudah menguasai tahta Serie A selama hampir satu dekade terakhir ini - namun tantangan memenangkan Liga Champions Eropa akan menjadi ujian sebenarnya dari seorang Cristiano Ronaldo.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya