Comscore Tracker

Sepatu Mohamed Salah Kini Jadi Bagian Koleksi Museum Inggris

Disejajarkan dengan ikon sejarah Mesir lainnya

Sebuah museum bukan hanya memamerkan barang-barang temuan bersejarah yang sudah berumur namun kadang perlu juga mengoleksi item yang up to date. Inilah yang dilakukan oleh British Museum, London di bagian khusus koleksi Mesir jelang dilangsungkannya final Liga Champions Eropa tanggal 26 Mei mendatang, demikian dilansir dari AS.

1. Dalam rangka merayakan keberhasilan Mohamed Salah meraih penghargaan Golden Boot EPL

Sepatu Mohamed Salah Kini Jadi Bagian Koleksi Museum Inggristwitter.com/britishmuseum

Museum ini akan memamerkan sepasang sepatu sumbangan bintang Liverpool, Mohamed salah yaitu Adidas X17 Deadly Strike dalam rangka merayakan keberhasilan pemain berkebangsaan Mesir tersebut meraih penghargaan Golden Boot sebagai top skorer Liga Premier Inggris musim ini.

Hal ini disampaikan oleh akun Twitter resmi milik museum tersebut yaitu @britishmuseum.

"Kami telah mendapatkan tambahan koleksi baru! Guna merayakan keberhasilan bintang sepak bola Mesir menjadi top skorer Liga Premier musim ini, kami akan memamerkan sepatunya bersama dengan objek lainnya dari masa lalu Mesir menjelang final Liga Champions," demikian kicauan museum tersebut tanggal 17 Mei 2018 malam kemarin.

2. Berbagai rekor Mohamed Salah musim ini bersama Liverpool dan timnas Mesir

Sepatu Mohamed Salah Kini Jadi Bagian Koleksi Museum Inggrissportbible.com/Greg Coleman

Mohamed Salah tercatat mencetak 32 gol di Liga Premier Inggris musim ini, melewati catatan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane yang selama beberapa musim terakhir ini selalu menjadi yang terdepan soal mencetak gol, demikian dilansir dari Sport Bible. Total Mohamed Salah mencetak 44 gol dari 51 laga yang dijalaninya di semua kompetisi bersama Liverpool dan berkesempatan menambah koleksi golnya saat menghadapi Real Madrid di Kiev. 

Sang pemain juga memainkan peranan yang sangat penting dalam membantu Mesir meloloskan diri ke Piala Dunia Rusia 2018, yang pertama sejak 28 tahun terakhir ini. 

3. Disejajarkan dengan koleksi bersejarah Mesir lainnya

Sepatu Mohamed Salah Kini Jadi Bagian Koleksi Museum Inggrissportbible.com/Greg Coleman

Penanggung jawab koleksi Mesir dan Sudan, Neal Spencer pun menyambut gembira hal ini.

"Tambahan koleksi ini membuat koleksi British Museum yang terkenal di dunia ini menjadi up to date. Sepatu ini menjadi kisah sebuah ikon Mesir modern, yang bermain di Inggris, dengan dampak global yang sesungguhnya - yang dipamerkan bersama dengan patung Firaun kuno. 

"Kini kami akan memamerkan sepatu yang membawa Mohamed Salah memenangkan Golden Boot untuk Liverpool. Salah dalam waktu dekat akan memimpin negaranya, yang dikenal dengan The Pharaohs, menuju Piala Dunia.

Mulai dari sisi olah raga, hiburan, perdagangan dunia sampai desain, koleksi ini akan dapat diakses oleh semua orang - sama seperti koleksi lainnya dari sejarah Mesir yang kaya".

Benarlah kiranya jika Mohamed Salah kini menapaki statusnya menjadi Firaun modern, dimulai dari Museum Inggris.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya