Sergio Ramos Kritik Balik atas Insiden Mohamed Salah & Loris Karius

'Perseteruan' ini masih panas dan berlanjut

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos akhirnya buka suara mengenai dua kejadian besar yang terjadi saat laga babak final Liga Champions Eropa 2017/18 yang berlangsung di Kiev akhir bulan lalu.

Dua insiden besar yang dimaksud adalah insiden jepit tangan kepada Mohamed Salah, dan yang terbaru adalah terjadinya geger otak Kiper Liverpool akibat sikutan Sergio Ramos.

Real Madrid akhirnya berhasil memenangkan laga ini dengan skor 3-1, menjadikan mereka meraih gelar kompetisi klub paling bergengsi di Eropa untuk keempat kalinya dalam liga tahun terakhir.

1. Sergio Ramos menuduh Mohamed Salah yang menarik lengannya

Mengenai cedera yang dialami oleh Mohamed Salah, Sergio Ramos menyatakan bahwa hal ini terlalu dibesar-besarkan karena mendapatkan banyak perhatian.

"Saya melihat laga tersebut dengan baik, dia menarik lenganku terlebih dahulu dan saya jatuh ke sisi lainnya.

"Cederanya terjadi di bahu lainnya dan mereka mengatakan bahwa saya memberikan jepitan judo," demikian tegas Sergio Ramos di hadapan awak media kemarin (5/6/2018), jelang persiapan akhir timnas Spanyol sebelum berangkat ke Rusia, sebagaimana dilansir dari AS.

2. Sergio Ramos tidak menanggapi sikutan kepada Loris Karius

Sergio Ramos tidak banyak berbicara mengenai insiden dengan kiper Loris Karius yang mengalami 'disfungsi visual spatial' berdasarkan hasil CT Scan yang dilakukan oleh seorang pakar dari Massachusetts General Hospital kemarin, atas permintaan tim medis Liverpool.

Akibatnya kiper berkebangsaan Jerman ini melakukan dua blunder saat melemparkan bola yang berhasil dicegat oleh Karim Benzema dan gagal menghalau tembakan jarak jauh dari Gareth Bale.

"Setelah kiper menyatakan bahwa saya membuatnya linglung saat terjadi benturan, satu-satunya hal lain yang tidak dituduhkan kepadaku adalah Firminho mendapatkan flu karena setetes keringatku mengenai dirinya," tegasnya.

3. Sergio Ramos sudah bertukar pesan dengan Mohamed Salah usai laga

Sergio Ramos tidak lupa menyatakan bahwa dia telah melakukan kontak dengan Mohamed Salah setelah insiden tersebut. Menurutnya banyak orang memperburuk situasi ini karena kesuksesan dirinya dan Real Madrid selama beberapa musim terakhir ini.

Saya berbicara dengan Salah melalui pesan. Dia cukup baik.
Dia dapat saja bermain jika dia mendapatkan suntikan di babak kedua. Saya kadang melakukan hal ini namun ketika Ramos melakukan hal serupa, ini akan membekas agak lama.
Saya tidak tahun apakah ini karena kau berada di Madrid sekian lama dan memenangkan banyak laga sehingga orang melihatnya dengan pandangan berbeda.

Bantahan Ramos ini setidaknya akan memberikan penjelasan dari sudut pandang yang juga menjadi kapten timnas Spanyol.

Timnas Spanyol tergantung di grup B bersama Portugal, Iran dan Maroko, demikian dilansir dari Squawka.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya