Takut Diintai, Tempat Latihan Timnas Brasil Dipasang Layar Pembatas

Supaya taktik tidak bocor

Taktik seorang pelatih timnas yang berlaga di Piala Dunia Rusia 2018 merupakan rahasia dapur yang tidak boleh diketahui oleh umum apalagi lawan yang akan dihadapi.

Setelah penentuan pembagian grup terkonfirmasi, asosiasi sepak bola sebuah negara yang berpartisipasi di turnamen ini sudah sibuk mencari hotel dan tempat latihan untuk timnas mereka. Tentunya dengan berbagai pertimbangan antara lain keamanan dan privasi.

1. Petinggi FA Brasil minta ada layar khusus di tempat latihan mereka

Takut Diintai, Tempat Latihan Timnas Brasil Dipasang Layar Pembatastwitter.com/Brazil_TeamNews

Hal ini juga terjadi dengan timnas Brasil yang tergabung di grup E dan bertanding di Sochi. Mereka akan menginap di Swissotel Kemelia sampai selesainya babak penyisihan grup.

Namun petinggi sepak bola Brasil rupanya khawatir dengan faktor kerahasiaan di tempat latihan mereka. Sehingga meminta dibuatkan layar di sekeliling lapangan tempat mereka berlatih, demikian dilansir dari Mirror UK.

2. Layar untuk halangi pemandangan dari peron KA yang melewati tempat latihan timnas Brasil

Takut Diintai, Tempat Latihan Timnas Brasil Dipasang Layar PembatasMirror UK

Koordinator FA Brasil, Edu Gaspar yang mengunjungi home base timnas Brasil di resort Laut Hitam bulan lalu cemas dengan kemungkinan tempat latihan timnas mereka, yang bisa dilihat dari sebuah peron stasiun metro melewati komplek latihan mereka.

Dia pun segera meminta agar dibuatkan layar untuk menghalangi pemandangan tersebut. Sehingga rahasia dapur dari pelatih timnas Brasil, Tite kepada Neymar dan kawan-kawannya tidak bocor.

3. Brasil diprediksi lolos ke babak 16 besar bersama Swiss

Takut Diintai, Tempat Latihan Timnas Brasil Dipasang Layar Pembatastwitter.com/BrazilEdition

Meskipun sang Petinggi FA Brasil beralasan bahwa penutupan pandangan ini menggunakan bendera Brasil, bukan karena kecemasan akan bocornya rahasia taktik negaranya. Namun untuk memberikan aura positif di tempat latihan.

Meski begitu langkah ini tetap saja dipandang sebagai upaya untuk menutup kesempatan bagi fans, jurnalis dan mata-mata tim lawan guna mengintip latihan mereka.

Timnas Brasil akan menjalani laga pertama mereka tanggal 17 Juni menjamu Swiss. Dilanjutkan menjamu Costa Rika lima hari kemudian sebelum akhirnya bertemu Serbia hari Rabu depannya.

Sesuai dengan prediksi Jose Mourinho saat memberikan analisisnya kepada RT, tim asuhan Tite diperkirakan akan melenggang ke babak 16 besar dengan menjuarai grup E didampingi oleh Swiss.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya