Tersingkir di Piala Dunia, Andres Iniesta Mundur dari Timnas Spanyol

#WorldCup2018 Sudah memberikan indikasi akan mundur dari tim

Gelandang elegan timnas Spanyol, Andres Iniesta menyatakan pengunduran dirinya menyusul tersingkirnya timnas Spanyol dari Piala Dunia Rusia 2018.

Spanyol yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia Rusia 2018 harus tersingkir setelah menderita kekalahan dalam drama adu penalti di babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Luzhniki hari Minggu malam WIB (1/7/2018).

Setelah ditahan imbang 1-1 dalam laga waktu normal dan melalui perpanjang waktu selama dua kali 15 menit, penentuan pemenang akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti di mana akhirnya timnas Rusia menang dengan skor 4-3.

1. Akhir yang tidak sesuai dengan impian sang pemain

Tersingkir di Piala Dunia, Andres Iniesta Mundur dari Timnas Spanyoltwitter.com/BleacherReport

Andres Iniesta bulan Mei lalu memang sudah memberikan indikasi akan mundur dari timnas La Roja setelah turnamen ini - seiring dengan mundurnya sang pemain di Barcelona, demikian dilansir dari ESPN.

"Ini merupakan laga terakhirku bagi Spanyol."
"Perjalanan panjang yang indah telah usai. Kadang kala sebuah akhir tidaklah sesuai dengan apa yang kau impikan."

2. Tolak salahkan pelatih yang tidak memainkannya sebagai starter

Tersingkir di Piala Dunia, Andres Iniesta Mundur dari Timnas Spanyoltwitter.com/FIFAWorldCup

Dalam laga tersebut Andres Iniesta secara tak terduga dibangkucadangkan oleh pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro dan baru diturunkan di babak kedua saat kedudukan imbang 1-1.

Kehadirannya membuat kinerja timnas Spanyol lebih hidup namun tidak mampu mematahkan barisan pertahanan timnas Rusia, namun sang pemain menolak mengeritik keputusan pelatihnya.

"Pelatihlah yang membuat keputusan. Menurutnya itulah yang terbaik untuk dilakukan. Akhirnya sangat kejam kalah melalui adu penalti seperti ini."

3. Andres Iniesta adalah pahlawan Spanyol di Piala Dunia 2010

Tersingkir di Piala Dunia, Andres Iniesta Mundur dari Timnas Spanyoltwitter.com/Squawka

Dengan 131 caps, sang pemain Vissel Kobe ini yang bermain selama 16 tahun untuk Barcelona tercatat merupakan pemain nomer empat yang paling banyak memperkuat timnas Spanyol di bawah Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Xavi Hernandez. 

Iniesta merupakan pahlawan bagi timnas Spanyol yang mencetak laga penentu kemenangan di final Piala Dunia Afrika Selatan 2010 melawan Belanda, selain ikut membantu timnas Spanyol memenangkan gelar Euro 2008 dan 2012, demikian dilansir dari USA Today.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya