Trofi Piala Dunia Kembali ke Moskow Setelah Lewati Tur 123 Hari

Siapa ya kira-kira tim yang bakal mengangkat trofi ini?

Trofi Piala Dunia Rusia 2018 akhirnya mendarat kembali di Moskow, ibu kota Rusia setelah berkeliling dunia melewati lebih dari 50 negara selama sembilan bulan terakhir ini.

Trofi yang akan diperebutkan oleh 32 negara peserta turnamen sepak bola terakbar di dunia ini dipertunjukkan kepada jurnalis, tamu dan warga Moskow hari Minggu ini, demikian dilansir dari TASS.

1. Wali Kota Moskow sambut kedatangan trofi Piala Dunia

Trofi Piala Dunia Kembali ke Moskow Setelah Lewati Tur 123 Haritwitter.com/TrophyTour

Acara presentasi trofi Piala Dunia Rusia 2018 ini dihadiri oleh Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, Direktur Jenderal Organizing Committe Lokal, Alexei Sorokin, duta Piala Dunia Rusia 2018 sekaligus juara dunia senam ritmik, Lyasan Utiasheva, dan mantan kapten timnas Jerman sekaligus pemenang Piala Dunia 1990, Lothar Mattheus dan Project Manager Coca Cola System untuk persiapan Piala Dunia Rusia 2018, Mikael Vine.

Dalam sambutannya, Wali Kota Moskow menyebutkan bahwa Moskow merupakan ibu kota olah raga dunia, di mana mereka menjadi tuan rumah Olimpiade (1980) dan lusinan kejuaraan dunia dalam berbagai cabang olah raga.

2. Tempuh jarak lebih dari 26500 km dalam waktu 123 hari lewati lebih dari 50 negara

Trofi Piala Dunia Kembali ke Moskow Setelah Lewati Tur 123 Haritwitter.com/TrophyTour

The FIFA World Cup Trophy Tour mulai digulirkan di ibu kota Rusia tanggal 9 September tahun lalu, yang diarak ke 16 kota di negara berjuluk beruang merah tersebut sampai bulan Desember 2017.

Setelah itu trofi ini memulai tour keliling dunia yang start dari London bulan Januari tahun ini berkeliling dunia melewati lebih dari 50 negara di enam benua.

Sekembalinya ke Rusia, trofi Piala Dunia ini diarak 8 kota Rusia sebelum kembali ke Moskow dan tercatat menjalani tour terpanjang sepanjang sejarah FIFA. Yaitu lebih dari 26500 km dalam waktu 123 hari, demikian dilansir dari FourFourTwo Australia.

3. Tradisi mengarak trofi Piala Dunia dimulai tahun 2006

Trofi Piala Dunia Kembali ke Moskow Setelah Lewati Tur 123 Haritwitter.com/TrophyTour

Tradisi mengarak trofi Piala Dunia di berbagai belahan dunia dimulai 12 tahun lalu saat diselenggarakannya Piala Dunia Jerman 2006. Saat ini Trophy Tour mengunjungi 29 negara dan ditonton lebih dari 175 ribu fans yang mengambil foto di samping trofi tersebut.

Menurut FIFA, Trophy Tour "merupakan kesempatan langka bagi fans untuk melihat Trofi Asli dari dekat dan mengambil gambar bersama trofi tersebut."

"Ini merupakan pengalaman yang menggembirakan dan terbatas karena selain kesempatan ini, Trofi Piala Dunia ini hanya dipajang di FIFA World Football Museum, Zurich, selama Pengundian Final Piala Dunia dan di laga final setiap Piala Dunia."

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya