Wayne Rooney Resmi Pindah dari Everton ke DC United

Baru setahun pulang ke Everton

Wayne Rooney resmi meninggalkan Everton untuk bergabung dengan klub anggota Liga Utama Amerika Serikat, DC United.

Hal ini disampaikan oleh situs resmi Everton yang memberikan kepastian mengenai hal ini hari ini (28/6/2018).

Everton dan Wayne Rooney telah mencapai kesepakatan bagi sang pemain untuk bergabung dengan klub MLS DC United dengan status transfer permanen.
Rooney akan menyelesaikan formalitas kepindahannya saat jendela transfer MLS dibuka tanggal 10 Juli.
Dari semua pihak di Everton, kami berterima kasih atas jasanya kepada klub dan mengharapkan sukses bagi dirinya untuk tiga setengah tahun ke depan.

1. Wayne Rooney menangkan banyak gelar bersama MU

Wayne Rooney Resmi Pindah dari Everton ke DC Unitedtwitter.com/Squawka

DC United memang sudah lama menaruh minat kepada Rooney, yang musim lalu memutuskan kembali ke klub masa mudanya setelah berada di Old Trafford selama 13 tahun.

Sang pemain menjadi pencetak gol terbanyak bagi Setan Merah dan timnas Inggris selama mengenakan seragam MU - dengan memenangkan lima gelar Liga Premier Inggris dan sebuah gelar Liga Champions Eropa selain berbagai trofi lainnya.

2. Pelatih baru Everton buka pintu bagi Rooney untuk hengkang dari Goodison Park

Wayne Rooney Resmi Pindah dari Everton ke DC Unitedtwitter.com/OptaJoe

Rooney sendiri sempat menyatakan kegembiraannya menghadapi tantangan baru saat kembali ke Goodison Park. Nmun kini memilih hengkang setelah menjalani setengah dari kontrak dua tahun yang ditandatanganinya tahun lalu.

Pelatih baru Everton Marco Silva dan direktur sepak bola Everton, Marcel Brands awal bulan ini menyatakan, bahwa mereka tidak akan menghalangi niat sang pemain jika memang hendak hijrah ke DC United, demikian dilansir dari Evening Standard.

3. Wayne Rooney akan debut di DC United tanggal 14 Juli 2018

Dilansir dari BBC, tidak ada fee transfer dari transaksi ini namun dipercaya bahwa DC United setuju memberikan paket kompensasi kepada Everton.

Sang pemain diperkirakan akan mendapatkan bayaran £10 juta per tahun, yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal dalam sejarah DC United.

Rooney akan memulai debutnya di stadion baru mereka yang memiliki kapasitas 20 ribu, yaitu Audi Field Stadium tanggal 14 Juli mendatang.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya