Xavi Hernandez Ditunjuk Sebagai Duta Piala Dunia 2022

#WorldCup2018 Padahal Piala Dunia 2022 masih lama

Mantan pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez ditunjuk sebagai duta global Piala Dunia Qatar 2022, oleh panitia penyelenggara lokal negara tersebut hari Minggu kemarin (25/3/2018).

Secara teknis gelar jabatannya adalah duta global Komite Tinggi untuk Delivery & Legacy - yang bertanggung jawab mengenai penyelesaian infrastruktur yang diperlukan untuk penyelenggaraan Piala Dunia Qatara 2022.

1. Dua tahun lalu ditunjuk sebagai duta 'Generation Amazing'

Xavi Hernandez Ditunjuk Sebagai Duta Piala Dunia 2022twitter/@TelemundoSports

Ini merupakan jabatan baru setelah dua tahun sebelumnya, sudah ditunjuk menjadi duta Komite Tinggi untuk program 'Generation Amazing'.

Ini merupakan sebuah program menggunakan kesempatan penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022, sebagai sarana untuk mendayagunakan dan memberikan pendidikan bagi orang-orang di Qatar, regional dan seluruh dunia, demikian dilansir dari Gulf Times.

Dalam kapasitasnya sebagai duta global Komite Tinggi Generation Amazing ini pada tahun 2016, Xavi Hernandez mempromosikan sepak bola bagi para gadis di stadion, yang dibangun oleh Komite Tinggi Generation Amazing di kamp pengungsi Al Baqa’a, Yordania.

2. Kegiatan yang dilakukan sebagai duta 'Generation Amazing'

Xavi Hernandez Ditunjuk Sebagai Duta Piala Dunia 2022twitter/@ECUAGOL

Selain itu sang pemain yang bermain di klub Al Sadd, Qatar juga menghadiri berbagai event di Qatar. Antara lain yang melibatkan anak-anak sekolah dan para pekerja yang terlibat dalam gerakan ini.

Tahun 2017 juga memberikan dukungannya kepada program Generation Amazing dalam kegiatan '2017 World Innovation Summit for Education', dan terlibat dalam event membacakan buku bagi anak-anak di Qatar.

3. Merupakan generasi emas Barcelona bersama Lionel Messi dan Andres Iniesta

Xavi Hernandez Ditunjuk Sebagai Duta Piala Dunia 2022twitter/@_anamarri

Dalam sambutannya saat seremoni penunjukkannya ini, mantan legenda Barcelona ini menyatakan kegembiraan dan keyakinan, bahwa sepak bola dapat menyatukan masyarakat.

"Saya sangat menikmati mendukung program Generation Amazing sejak 2016 dan berharap mempertahankan hubungan kuat dengan Generation Amazing dan Komite Tinggi jelang penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

"Melalui karyaku bersama Generation Amazing Saya dapat melihat dengan mata kepala sendiri apa yang bisa dilakukan oleh sepak bola dalam masyarakat Qatar dan sepanjang wilayah ini. Sepak bola memiliki kekuatan untuk mempersatukan orang, menghilangkan stereotipe dan menghancurkan jarak sosial.

"Komite Tinggi bertekad untuk meninggalkan warisan yang abadi setelah penyelenggaraan Piala Dunia 2022, dan saya siap membantu organisasi ini untuk mencapai tujuan tersebut."

Catatan AS menunjukkan bahwa Xavi Hernandez bermain untuk Barcelona selama 17 tahun sejak 1998, dengan memenangkan 8 gelar La Liga dan 4 gelar Liga Champions Eropa. Sementara di level timnas Spanyol berhasil memenangkan gelar Piala Dunia 2010 bersama Lionel Messi dan Andres Iniesta.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya