Zidane Calon Pelatih Tersukses Real Madrid Setelah Menjuarai Piala Super Spanyol

Baru dua setengah musim melatih, namun terancam sanksi denda atas komentarnya soal Ronaldo.

Tahun ini menjadi tahunnya Real Madrid. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Seteru abadi mereka Barcelona harus rela gelar La Liga musim 2016/17 disabet oleh Real Madrid, hanya bisa merasakan kegetiran ketika Los Blancos menjadi juara Liga Champions Eropa mengalahkan Juventus.

Kesuksesan Real Madrid semakin terlihat ketika mengalahkan Manchester United dalam UEFA Super Cup awal bulan Agustus ini. Puncaknya adalah keberhasilan Real Madrid menggondol Trofi Piala Super Spanyol dengan menghancurkan Barcelona dalam laga dua leg dengan skor agregat 5-1.

Dua gol dari Marco Asensio pada menit ke-4 dan Karim Benzema pada menit ke-39 membuat Barcelona harus tertinggal dengan agregat 5-1 setelah sebelumnya di leg pertama menyerah dengan skor 3-1.
Ini merupakan trofi ke-10 bagi Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol ini.

Dua setegah musim sudah persembahkan 7 buah trofi.

Zidane Calon Pelatih Tersukses Real Madrid Setelah Menjuarai Piala Super Spanyol Marca

Trofi ini juga merupakan trofi ke-7 bagi Zinadine Zidane sekaligus menyamai rekor pelatih sebelumnya Vicente Del Bosque. Tercatat Zidane hanya membutuhkan 7 trofi lagi untuk menyamai rekor pelatih tersukses Real Madrid sepanjang masa yang dipegang oleh Miguel Munoz dengan koleksi 14 trofi. Bukanlah hal yang sulit mengingat selama dua setengah musim Zidane sudah mempersembahkan 7 buah trofi.

Rinciannya dua trofi Liga Champions Eropa, dua trofi UEFA Super Cup, satu Piala Dunia Klub, dan satu trofi La
Liga ditambah trofi Piala Super Spanyol yang direbutnya tadi pagi.

Namun terancam sanksi denda atas komentarnya soal sanksi larangan bermain lima kali bagi Ronaldo.

Zidane Calon Pelatih Tersukses Real Madrid Setelah Menjuarai Piala Super Spanyol AFP

Kecemerlangan Zidane ternoda sedikit dengan kemungkinan dijatuhkannya sanksi atas komentarnya mengenai sanksi larangan bermain bagi Cristiano Ronaldo yang dianggapnya berlebihan. Komite Teknis Wasit Spanyol telah mengadukan komentar sang pelatih dan sanksi berupa denda bisa saja dijatuhkan, demikian dilansir dari Marca. 

Dengan kecemelangan sang pelatih berkepala plontos ini bukan tidak mungkin akan membawa Real Madrid mendominasi bukan saja La Liga namun juga Liga Champions Eropa, membuka sebuah era baru bagi Los Blancos sekaligus mematahkan dominasi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir ini. 

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya