Google Doodle Turut Rayakan Pembukaan Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 H-beberapa jam sebelum opening

Google Doodle hari ini tampil dengan gambar yang sangat ikonik yakni sebuah gawang dan bola dan penonton. Google hari ini ini turut merayakan pembukaan ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Ketika mengklik Doodle tersebut maka pembaca Google akan langsung di bawa ke halaman jadwal Piala Dunia 2018.

Google Doodle dalam situs resminya menuliskan bahwa seri Doodle hari ini menandai pembukaan Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Seri Doodle tahun ini akan merayakan budaya dan bakat yang luar biasa dar 32 negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia.

1. Piala Dunia akan berlangsung dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018 

Google Doodle Turut Rayakan Pembukaan Piala Dunia 2018BBC

Piala Dunia tahun ini akan diikuti oleh Rusia, Arab Saudi, Maroko, Iran, Perancis, Australia, Mesir, Uruguay, Portugal, Spanyol, Argentika, Islandia, peru, Denmark, Kroasia, Nigeria, Kosta Rika, Serbia, Jerman, Meksiko, Brasil, Swiss, Swedia, Korea Selatan, Belgia, Panama, Tunisia, Inggris, Kolombia, Jepang, Polandia dan Senegal. 

2. Piala Dunia akan dibuka dengan penampilan Robbie Williams 

Google Doodle Turut Rayakan Pembukaan Piala Dunia 2018Hello

Artis asal Inggris Robbie Williams bakal mengguncang Luzhniki Stadium, Moskow sebelum digelarnya laga pembuka antara tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi. Tak hanya itu, Robbie William bakal tampil bersama dengan penyanyi soprano Rusia, Aida Garifullina. Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo juga akan hadir di pembukaan Piala Dunia 2018.

3. Akan ada beberapa bintang lapangan yang absen di Piala Dunia 2018 ini 

Google Doodle Turut Rayakan Pembukaan Piala Dunia 2018BBC

Sejumlah bintang lapangan itu yakni Gianluigi Buffon (Italia), Faouzi Ghoulam (Aljazair), Giorgio Chiellini (Italia), Leonardo Bonucci (Italia), Serge Aurier (Pantai Gading), Arturo Vidal (Cile), Gareth Bale (Wales), Alexis Sanchez (Cile), Arjen Robben (Belanda). Para bintang lapangan ini absen lantaran negaranya tak lolos serta ada yang memutuskan untuk pensiun.

4. 12 Stadion akan digunakan pada Piala Dunia tahun ini 

Google Doodle Turut Rayakan Pembukaan Piala Dunia 2018BBC

Stadion itu mulai dari Luzhniki Stadium Moskow, Spartak Stadium Moskow, Nizhny Novgorod Stadium Nizhny Novgorod, Mordovia Arena Saransk, Kazan Arena Kazan, Samara Arena Samara, Ekaterinburg Arena Ekaterinburg, St Petersburg Stadium St Petersburg, Kaliningrad Stadium Kaliningrad, Volgograd Arena Volgograd, Rostov Arena Rostov-on-Don dan Fisht Stadium Sochi. Diantara semua stadion yang ada, Luzhniki memiliki kapasitas terbesar yakni 81.000.

Sudah siap menyambut Piala Dunia 2018?

R Malee Photo Verified Writer R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya