5 Pemain Muda Manchester United yang Mencatatkan Debut Musim Ini

#IDNTimesSport Muda dan bertalenta

Padatnya jadwal kompetisi musim 2020/2021 akibat pandemik Covid-19 membuat beberapa tim harus pintar-pintar melakukan rotasi. Tidak jarang mereka menurunkan pemain-pemain mudanya. Manchester United sendiri musim ini memainkan beberapa pemain muda untuk debut bersama tim utama.

Lantas siapa saja pemain muda Manchester United musim ini yang melakukan debut? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Amad Diallo

5 Pemain Muda Manchester United yang Mencatatkan Debut Musim IniAmad Diallo (footballfancast.com)

Amad Diallo didatangkan dari Atalanta di hari penutupan bursa transfer musim panas 2020. Diallo ditebus Manchester United dengan harga 37 juta Euro atau sekitar Rp719,07 miliar. Harga yang termasuk mahal untuk pemain muda seperti Diallo.

Musim ini Diallo mencatatkan debut di tim utama Manchester United saat menghancurkan Real Sociedad 4-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa. Diallo masuk menggantikan Mason Greenwood dan bermain selama 12 menit. Gol pertama Diallo bagi Manchester United dicetak saat menjamu AC Milan di Old Trafford pada babak 16 besar Liga Eropa.

2. Shola Shoretire

5 Pemain Muda Manchester United yang Mencatatkan Debut Musim IniShola Shoretire (manchestereveningnews.co.uk)

Shola Shoretire merupakan pemain asli didikan akademi Manchester United. Shoretire bergabung dengan akademi United sejak berusia 10 tahun. Musim ini, Shoretire mencatatkan debutnya di laga Premier League saat Manchester United menghadapi Newcastle United.

Ia mencatatkan debut di usia 17 tahun 19 hari, Shoretire menjadi pemain muda kedua yang memperkuat United di kompetisi teratas Inggris, hanya kalah dari Angel Gomes. Shoretire saat itu masuk menggantikan Marcus Rashford di menit-menit terakhir. Ole memberikan pujian atas debut Shoretire dan meyakini suporter bakal sering melihatnya di masa depan.

3. Hannibal Mejbri

5 Pemain Muda Manchester United yang Mencatatkan Debut Musim IniHannibal Mejbri (manchestereveningnews.co.uk)

Hannibal Mejbri adalah pemain Manchester United yang memiliki darah Tunisia-Prancis. Mejbri didatangkan United dari AS Monaco di musim 2019/2020 dengan biaya sekitar 5 juta Euro. Mejbri mampu beradaptasi dengan cepat dan menjadi langganan lini tengah tim Manchester United U-23.

Mejbri mencatatkan debut di laga terakhir Premier League 2020/2021 saat Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers. Ia masuk menggantikan Juan Mata di menit ke-82. Mejbri digadang-gadang akan menjadi pemain masa depan Manchester United.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Manchester United Setelah Ditinggal Alex Ferguson

4. Anthony Elanga

5 Pemain Muda Manchester United yang Mencatatkan Debut Musim IniAnthony Elanga (unitedinfocus.com)

Anthony Elanga adalah pemain asal Swedia yang bergabung dengan Manchester United di usia 16 tahun. Nama Elanga masuk dalam daftar skuad Manchester United saat menghadapi Granada pada leg pertama babak 8 besar Liga Europa 2020/2021.

Elanga resmi debut bersama Manchester United saat bermain sebagai starter di laga melawan Leicester United. Ia bermain selama 66 menit sebelum digantikan oleh Marcus Rashford.

Pemain berusia 19 tahun ini berhasil mencetak gol pertamanya bagi United saat mengahadapi Wolverhampton Wanderers di laga terakhir Premier League 2020/2021. Elanga mencetak gol di menit ke-13, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan The Reds Devils.

5. William Fish

5 Pemain Muda Manchester United yang Mencatatkan Debut Musim IniWilliam Fish (unitedinfocus.com)

William Fish adalah pemain asli kelahiran Manchester yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 18 tahun ini menjadi andalan Manchester United U-23 di Premier League 2 2020/2012. Selain itu, Fish sudah memperkuat timnas Inggris di berbagai level kelompok umur.

Debutnya bersama Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers di laga terakhir Premier League 2020/2021. Fish masuk di menit ke-90 untuk menggantikan Daniel James.

Walaupun hanya bermain sebentar, hal ini sangat berarti bagi perkembangan kariernya. Fish digadang-gadang sebagai bek tengah masa depan Manchester United karena ditunjang postur yang mendukung.

 

Nah, itu tadi 5 pemain muda Manchester United yang mencatatkan debutnya musim ini. Semoga mereka dapat berkembang dengan baik dan menjadi andalan The Reds Devils di masa yang akan datang.

Baca Juga: 5 Hal Besar yang Diubah Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Yoga Adi Photo Verified Writer Yoga Adi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya