5 Deretan Wonderkid Siap Berlabuh di Kesebelasan Top Eropa Musim Depan

Mulai dari bintang AS Roma hingga rising star Eredivisie

Bursa transfer pemain musim panas di liga top Eropa telah dibuka. Sejumlah pemain muda bertalenta atau biasa disebut wonderkid  mulai menjadi komoditas panas untuk para klub top Eropa. Di antara mereka, ada beberapa yang menyedot perhatian para petinggi klub karena performa cemerlang yang ditunjukkan di musim ini.

Kira-kira siapa saja lima wonderkid yang siap berganti kostum pada bursa transfer musim panas ini? Yuk kita lihat informasinya di bawah ini.

1. Nicolo Zaniolo

5 Deretan Wonderkid Siap Berlabuh di Kesebelasan Top Eropa Musim Depanindependent.co.uk

Wonderkid milik AS Roma ini telah menjadi buah bibir di Italia bahkan di Eropa. Ia menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik Serie A musim 2018-2019. Hal itu tak lepas dari performa yang ditunjukkan oleh pemuda kelahiran Tuscan 19 tahun silam.

Dari total 36 penampilan di semua ajang musim ini ia sukses mencetak enam gol serta dua assist. Capaian yang mengejutkan bagi mantan pemain Inter Milan mengingat, ini menjadi musim perdananya mencicipi kompetisi Serie A.

Berkat penampilan impresifnya musim ini, Zaniolo pun mulai diincar banyak klub. Finalis Liga Champions Tottenham Hotspur santer dikabarkan ingin menggaet servis sang pemain.

2. Matthijs de Ligt

5 Deretan Wonderkid Siap Berlabuh di Kesebelasan Top Eropa Musim Depansquawka.com

Nama yang paling mencuri perhatian di seantero jagat sepak bola Eropa musim ini. Tenang, lugas, cekatan, adalah atribut yang cukup ‘wah’ untuk seorang bek berusia 19 tahun yang menjadikannya salah satu talenta paling diburu klub top Eropa.

De Ligt menjalani musim yang begitu fantastis bersama de Amsterdammers. Selain memberikan dua trofi bagi Ajax, ia bersama de Jong, Ziyech, Tadic, dan yang lain bahu-membahu menunjukkan bangkitnya raksasa asal Belanda sehingga membuat klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena diperhitungkan lagi di kompetisi top Eropa.

Musim ini de Ligt membukukan 55 penampilan di semua ajang dengan sumbangsih tujuh gol. Kabarnya Barcelona, Manchester United, Manchester City sedang memburunya.

Baca Juga: Incar Mantan Wonderkid Man City, Man United Siapkan Dana Fantastis

3. Aaron Wan-Bissaka

5 Deretan Wonderkid Siap Berlabuh di Kesebelasan Top Eropa Musim Depancpfc.co.uk

Mungkin Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, dan Hector Bellerin, adalah nama-nama bek kanan top di Liga Inggris tetapi musim ini, ada satu nama muncul ke permukaan menjadikannya diperhitungkan sebagai bek kanan tokcer di Liga Inggris yakni Aaron Wan-Bisaka. Wan-Bissaka bermain untuk kesebelasan Crystal Palace berkebangsaan Inggris dan memiliki darah Kongo.

Musim ini, ia menjadi andalan Roy Hodgson untuk mengisi pos bek kanan The Eagles dengan mengoleksi total 39 kali penampilan, rataan 129 tekel sukses, dan 4 assist. Tak ayal, Manchester United tertarik merekrutnya untuk menjadikannya suksesor Antonio Valencia yang musim depan hengkang.

4. Kai Havertz

5 Deretan Wonderkid Siap Berlabuh di Kesebelasan Top Eropa Musim Depanbundesliga.com

Pemuda kelahiran 11 Juni 1999 di kota Aachen sekarang menjadi salah satu gelandang serang paling moncer di lima liga top Eropa saat ini. Kai Havertz tampil gemilang musim ini bersama Bayer Leverkusen.

Selain mengantarkan kesebelasan yang ia bela lolos ke Liga Champions, Havertz membukukan total 42 laga di semua kompetisi dibarengi dengan mencetak 20 gol dan tujuh assist. Dengan performa mengkilap seperti itu Liverpool, Bayern Munchen, dan Inter Milan dikabarkan ingin mendapatkan jasanya.

5. Hirving Lozano

5 Deretan Wonderkid Siap Berlabuh di Kesebelasan Top Eropa Musim Depantalksport.com

Winger milik raksasa Eredivisie PSV Eindhoven asal Meksiko, Hirving Lozano mulai jadi pembahasan di Eropa. Pemain berumur 23 tahun telah menunjukkan performa yang mengkilap selama membela tim yang bermarkas di Philips Stadium ini.

Mark van Bommel selaku juru taktik PSV, selalu memasang Lozano untuk mencetak gol maupun mengkreasi serangan. Musim ini ia mencetak 17 gol serta delapan assist dengan membukukan 30 laga di semua ajang. Terbaru Manchester United serta Napoli, saling sikut untuk mengamankan tanda tangan sang pemain.

Nah, itulah 5 deretan wonderkid yang siap menancapkan namanya di klub papan atas Eropa. Jadi sudah siapkah tim jagoan mu dengan kehadiran para bintang di atas?

Baca Juga: Dua Gol Sang Wonderkid Bawa AS Roma Kalahkan Porto untuk Pertama Kali

Yoga Nalendra Photo Writer Yoga Nalendra

Freelance writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya