Harga Sewa Stadion Kanjuruhan dan Kegunaannya, Cari Tahu yuk

Stadion Kanjuruhan disewakan untuk umum

Sebuah stadion olahraga umumnya bisa dimiliki oleh pemerintah maupun pihak swasta. Oleh sebab itu, stadion bisa digunakan oleh siapa saja untuk kepentingan tertentu dengan membayar sewa kepada pihak pengurusnya, termasuk di Indonesia.

Termasuk harga sewa Stadion Kanjuruhan yang ternyata juga bisa digunakan oleh berbagai pihak untuk keperluan yang beragam. Penasaran berapa harga sewa stadion kanjuruhan untuk menyelenggarakan acara di sana?

IDN Times sudah merangkum informasinya di artikel ini. Intip yuk!

1. Bisa disewa siapa pun selama jadwal tidak bentrok dengan agenda prioritas

Harga Sewa Stadion Kanjuruhan dan Kegunaannya, Cari Tahu yukStadion Kanjuruhan, Malang. IDN Times/Bela Ikhsan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, siapa pun bisa menyewa Stadion Kanjuruhan untuk kegiatan tertentu. Misalnya, penggunaan untuk pertandingan sepak bola, acara konser, dan sebagainya.

Namun, sebelum mengetahui harga sewa Stadion Kanjuruhan, ada syarat utama yang harus diketahui pihak yang ingin menyewa, yaitu terkait jadwal penyelenggaraan acara. Siapa pun bisa menyewa Stadion Kanjuruhan selama jadwal acara yang akan diselenggarakan tidak bertabrakan dengan agenda prioritas di sana.

Misalnya, ketika Arema FC bertanding pada gelaran BRI Liga 1. Selain itu, Persekam Metro FC juga menjadikan Stadion Kanjuruhan sebagai markasnya pada Liga 3 Indonesia.

2. Harus mengurus perizinan ke Polres Malang

Harga Sewa Stadion Kanjuruhan dan Kegunaannya, Cari Tahu yukPolres Malang (IDN Times/Fitria Madia)

Selain itu, ada syarat lainnya yang harus dilakukan siapa pun yang ingin menyewa Stadion Kanjuruhan. Syarat tersebut adalah membuat surat perizinan di Polres Malang. Pasalnya, Stadion Kanjuruhan masuk dalam wilayah hukum Polres Malang.

Selanjutnya, mari simak rincian harga sewa Stadion Kanjuruhan beserta ketentuan yang harus dipatuhi di bawah ini.

3. Harga sewa Stadion Kanjuruhan

Harga Sewa Stadion Kanjuruhan dan Kegunaannya, Cari Tahu yukStadion Kanjuruhan. IDN Times/Bela Ikhsan

Berapa harga sewa Stadion Kanjuruhan? Nah, harga yang dipatok untuk menyewa Stadion Kanjuruhan setiap acaranya adalah Rp2,5 juta. Harga tersebut berlaku untuk setiap acara atau pertandingan yang akan digelar di stadion tersebut.

Demikian informasi tentang harga sewa Stadion Kanjuruhan yang perlu kamu ketahui jika berencana membuat acara di sana. Tentu saja perlu memperhatikan berbagai prosedur, khususnya yang berkaitan dengan keamanan. Tujuannya agar Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa pada 1 Oktober 2022 lalu tidak terulang kembali.

Baca Juga: Kapasitas Stadion Kanjuruhan dan Fasilitasnya, Cek di Sini

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya