Prediksi Juara Piala Dunia 2022 versi EA Sports, Argentina Pemenangnya

Prediksinya tidak pernah meleset sejak Piala Dunia 2010

EA Sports merupakan perusahaan pengembang dan pembuat game FIFA 2023 yang merilis prediksi juara Piala Dunia 2022 Qatar. EA Sports bukan pertama kalinya membuat laporan prediksi untuk ajang Piala Dunia.

Sebelumnya, EA Sports juga membuat prediksi juara pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, 2014 di Brasil, dan 2018 di Rusia. Ajaibnya, semua prediksi juara piala dunia tersebut benar.

EA Sports memprediksi Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, Jerman juara Piala Dunia 2014, dan Prancis juara di tahun 2018. Lantas, seperti apa prediksi EA Sports di ajang Piala Dunia 2022 kali ini? Simak di sini, yuk!

1. Argentina diprediksi keluar sebagai juara

Prediksi Juara Piala Dunia 2022 versi EA Sports, Argentina PemenangnyaArgentina diprediksi juara Piala Dunia 2022 (instagram.com/brfootball)

Melalui laporan prediksi juara Piala Dunia 2022 di situs resminya, EA Sports menebak Argentina akan keluar menjadi juara di Qatar. Berdasarkan skema yang disajikan, Argentina akan menang 1-0 di partai final melawan Brasil.

Pada semifinal, Argentina lebih dulu menyingkirkan Prancis dengan skor 1-0 juga. Sedangkan Brasil mengalahkan Portugal lewat babak adu penalti dengan skor 5-4.

Posisi runner-up tentu saja berada di tangan Brasil. Sementara perebutan juara ketiga dimenangkan oleh Prancis dengan mengalahkan Portugal 4-2.

2. EA Sports memprediksi Lionel Messi mendapat trofi Golden Boot dan Golden Ball

Prediksi Juara Piala Dunia 2022 versi EA Sports, Argentina PemenangnyaLionel Messi diprediksi mendapat penghargaan Golden Boot di Piala Dunia 2022 (ea.com)

Pada laporan prediksi juara Piala Dunia 2022, EA Sports tidak hanya merilis juaranya saja. EA Sports juga memprediksi pemain yang mendapatkan penghargaan Golden Boot, Golden Ball, dan Golden Glove.

Golden Boot diperuntukkan bagi pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang gelaran piala dunia. Sedangkan Golden Ball ditujukan bagi pemain terbaik dan Golden Glove untuk penjaga gawang terbaik pada piala dunia.

EA Sports memprediksi Lionel Messi akan ikut mengangkat trofi Golden Boot dengan raihan 8 gol dan sekaligus menjadi pemenang Golden Ball.

Sedangkan Golden Glove akan diperebutkan oleh empat kiper, yaitu Rui Patrício dari Portugal, Alisson dari Brasil, Dominik Livakovi dari Kroasia, dan Emiliano Martínez dari Argentina. Namun, Martínez-lah yang diprediksi akan menjadi penerima penghargaan.

3. Daftar 11 pemain terbaik versi EA Sports

Prediksi Juara Piala Dunia 2022 versi EA Sports, Argentina PemenangnyaPrediksi juara Piala Dunia 2022 versi EA Sports adalah Argentina (instagram.com/brfootball)

Tak tanggung-tanggung, EA Sports juga merilis prediksi skuad terbaik di Piala Dunia 2022. Lagi-lagi, pemain Argentina mendominasi dalam materi skuad tersebut. EA Sports menggunakan 4-2-4 sebagai formasi terbaik untuk skuad ini. Berikut adalah rinciannya:

Kiper:

  • Emiliano Martínez (Argentina)

Bek:

  • João Cancelo (Portugal)
  • Raphaël Varane (Prancis)
  • Marquinhos (Brasil)
  • Marcos Acuña (Argentina)

Gelandang tengah/bertahan:

  • Leandro Paredes (Argentina)
  • Rodrigo de Paul (Argentina)

Gelandang sayap dan striker:

  • Vinícius Jr (Brasil)
  • Lionel Messi (Argentina)
  • Kylian Mbappe (Prancis)
  • Richarlison (Brasil)

Baca Juga: 10 Negara yang Tidak Lolos Piala Dunia 2022, Ada Tim Idolamu?

4. Hasil simulasi dari game FIFA 23

Laporan prediksi juara Piala Dunia 2022 oleh EA Sports ini merupakan hasil simulasi dari game FIFA 23 yang juga dikembangkan oleh mereka. 

Dalam membuat simulasi, EA Sports menggunakan teknologi HyperMotion2 di game FIFA 23. Lalu, memadukannya dengan pemeringkatan dalam mode kick-off dan turnamen. Kemudian akan dilakukan simulasi sebanyak 64 pertandingan untuk mengetahui siapa yang akan menjadi juara.

Nah, itulah tadi prediksi juara Piala Dunia 2022 versi EA Sports. Apakah kamu setuju dengan prediksi ini atau kamu punya tim jagoan sendiri?

Baca Juga: Daftar Juara Piala Dunia Terlengkap dari Masa ke Masa, 1930-2018

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya