Aktor Deadpool Ryan Reynolds akan Beli Klub Sepak Bola Wrexham

"Penantian" 8 tahun Ryan Reynolds akan terwujud

Klub sepak bola kasta kelima Inggris, Wrexham AFC, dikabarkan akan segera punya pemilik baru. Wrexham Supporters Trust Board (dewan yang mengoperasikan klub) mengumumkan bahwa aktor Hollywood Ryan Reynolds, yang dikenal lewat aksinya sebagai Deadpool, telah mengajukan proposal untuk berinvestasi di klub tertua di Wales tersebut.

Menemani Reynolds, aktor Rob McElhenney juga akan menanamkan modalnya di Wrexham. Keduanya akan melanjutkan perundingan dengan Wrexham soal rencana yang ingin mereka capai di masa depan.

Baca Juga: Minus Kejutan, 7 Klub Kasta Tinggi Liga Inggris Melaju di Carabao Cup!

1. Ryan Reynolds dan rekannya menyiapkan dana segar Rp38,7 miliar untuk segera digunakan klub

Aktor Deadpool Ryan Reynolds akan Beli Klub Sepak Bola WrexhamRacecourse Ground markas klub sepak bola Wrexham AFC - Wikimedia/Markbarnes

Dalam keterangan di situs resmi Wrexham, anggota dewan klub telah melaksanakan Rapat Luar Biasa untuk mengambil suara pada Selasa (22/9/2020). Hasilnya, sebanyak 97,5 persen atau 1.223 anggota menyetujui Resolusi untuk menerima investor baru. 

Pengambilan suara ini memastikan Reynolds dan McElhenney, sebagai calon investor baru, akan melanjutkan proses penawaran lebih lanjut dengan klub yang musim lalu finis di urutan ke-20 di National League tersebut.

Menurut laporan Sky Sports, Reynolds dan McElhenney ingin membeli seluruh saham Wrexham dengan harga yang belum ditentukan. Keduanya juga menyuntikan dana segar sebanyak 2 juta pounds atau Rp38,7 miliar (kurs 1 pounds = Rp18.915) yang bisa segera digunakan klub untuk beroperasi.

Dalam proses lanjutan, calon pemilik baru akan memaparkan visi dan proposal rencana mereka, untuk kemudian divoting kembali oleh dewan klub pada Rapat Luar Biasa yang kedua.

2. Wrexham memperkenalkan Ryan Reynolds sebagai calon pemilik baru

Aktor Deadpool Ryan Reynolds akan Beli Klub Sepak Bola Wrexhamimdb.com

Lebih lanjut, klub menerangkan latar belakang kedua calon pemilik baru mereka. "Rob McElhenney adalah aktor, sutradara, produser dan penulis asal Amerika Serikat, yang dikenal sebagai kreator sitkom It's Always Sunny in Philadelphia."

"Ryan Reynolds merupakan aktor pemenang penghargaan, penulis, produser dan pengusaha asal Kanada yang terkenal lewan perannya di film Marvel, Deadpool."

Reynolds juga memiliki bisnis lain di bidang minuman, yakni Aviation American Gin.

3. Wrexham adalah klub tertua ketiga di dunia

Aktor Deadpool Ryan Reynolds akan Beli Klub Sepak Bola WrexhamPemain Wrexham bersiap dalam sebuah laga persahabatan - twitter.com/wrexham_afc

Jika berjalan mulus, pembelian ini tentu akan menjadi angin segar bagi klub yang musim 2019/2020 lalu hampir terdegradasi ke National League (North) atau kasta keenam sepak bola Inggris.

Klub yang bermarkas di Rececourse Ground, Wales Utara ini bahkan belum memainkan satu pun pertandingan resmi pada musim 2020/2021 akibat hantaman pandemik COVID-19 yang menyulitkan keuangan klub-klub yang berlaga di kasta bawah.

Wrexham AFC berdiri pada tahun 1864, menjadikannya sebagai klub tertua di Wales sekaligus klub profesional tertua ketiga di muka bumi. Sejak tersisih dari EFL pada 2008, Wrexham belum berhasil kembali naik ke kompetisi profesional terebut.

Kepemilikan baru Wrexham bisa menjadi faktor penting dalam usaha mereka naik lagi ke EFL League Two, setidaknya dari sisi finansial.

4. Tanggapan cerdik Ryan Reynolds

Ryan Reynolds sendiri telah menanggapi kabar soal rencana pembelian ini melalui cara yang "Ryan Reynolds banget", yakni dengan komentar cerdik di Twitter.

Me-retweet sebuah cuitan lama soal angan-angan bahwa suatu hari dirinya akan berada di Wrexham, Reynolds berkata: "Yep, kamu gak akan pernah tahu..." Dia melanjutkan, "Aku sudah menunggu 8 tahun buat merespons cuitan ini".

Baca Juga: Dari Romantis hingga Action, Ini 7 Film Terlaris Ryan Reynolds

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya