UEFA Nations League 2018: Inggris Siap Hadang Spanyol

Spanyol akan bermain tanpa beberapa pemain kunci mereka

Jakarta, IDN Times - Tim nasional Spanyol akan menghadapi Inggris dalam laga penyisihan Grup 4 UEFA Nationals League 2018 di Wembley Arena, Minggu (8/9) dinihari. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan pertama kedua tim di ajang UEEFA Nations League 2018.

1. Raihan kedua tim pada Piala Dunia 2018

UEFA Nations League 2018: Inggris Siap Hadang SpanyolMirror.co.uk

Berkaca pada Piala Dunia 2018 lalu, capaian Inggris jauh lebih baik dari Spanyol. Inggris berhasil melaju hingga semifinal meskipun tertahan oleh Kroasia, sedangkan langkah Spanyol terhenti pada babak 16 besar. Spanyol harus angkat kaki dari lapangan setelah kalah adu penalti oleh tuan rumah Rusia.

Baca Juga: Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Timnas Spanyol

2. Pemain-pemain yang tidak ikut serta

UEFA Nations League 2018: Inggris Siap Hadang Spanyolindependent.co.uk

Ada beberapa pemain dari kedua negara yang tidak ikut serta dalam pertandingan kali ini. Beberapa pemain lama Spanyol, seperti Gerard Pique, Andres Iniesta dan David Silva telah pensiun setelah Piala Dunia 2018 lalu. Lalu untuk Inggris, Raheem Sterling dan Adam Lallana tidak akan ikut serta karena cedera.

3. Pergantian pelatih Spanyol

UEFA Nations League 2018: Inggris Siap Hadang Spanyoltwitter.com/UEFAEURO

Usai Piala Dunia 2018, Spanyol mengangkat pelatih anyar Luis Enrique. Sebelum melaju lebih jauh ke EURO 2020, langkah awal Spanyol bersama dengan Enrique dimulai di UEFA Nations League kali ini.

4. Prediksi pertandingan

UEFA Nations League 2018: Inggris Siap Hadang SpanyolFIFA

Berkaca pada Piala Dunia 2018, Inggris bisa dibilang lebih matang dibanding Spanyol. Terlihat di Piala Dunia lalu bahwa Inggris dapat tampil dengan baik di bawah asuhan Gareth Southgate. Berbeda dengan Spanyol yang harus kehilangan beberapa pemain lama mereka dan harus menyesuaikan dengan pelatih baru Luis Enrique

Baca Juga: Punya Hobi Ekstrem, Inilah 5 Fakta Unik tentang Luis Enrique

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya