Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyak

Mereka adalah bintang sepak bola abad ini!

La Liga pekan ke-33 mempertemukan dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid. Laga itu digelar di Stadion Camp Nou, markas El Barca, pada Rabu (01/07) dini hari WIB. Dengan memperlihatkan permainan terbaik, Blaugrana dan Atletico saling jual beli serangan.

Sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi gagal membawa timnya mengungguli tim tamu. Big match itu berakhir dengan skor imbang, 2-2. Meskipun gagal membawa Barcelona mengejar pemuncak klasemen Real Madrid, Lionel Messi telah menciptakan rekor baru dalam hidupnya.

Satu gol yang dicetak Messi dari titik putih pada menit ke-50 merupakan gol ke-700 sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Dengan begitu, pemain asal Argentina tersebut merupakan salah satu pemain aktif dengan torehan gol terbanyak. Lantas siapa saja pemain aktif lainnya yang juga memiliki catatan gol tersubur? Simak ulasan berikut ini!

5. Robert Lewandowski – 466 gol 

Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyakbundesliga.com

Di posisi lima ada nama Robert Lewandowski. Penyerang andalan Bayern Munchen itu lahir pada tanggal 21  Agustus di Warsaw, Polandia. Melansir dari The Sun, perkenalan Lewandowski dengan dunia sepak bola dimulai saat ia berusia 9 tahun bersama tim junior Polandia, Varsovia Warszawa. Di sana, Lewandowski muda dibina dengan serius.

Setelah itu, Karier profesionalnya dimulai ketika ia memperkuat Delta Warszawa. Nama Lewandowski sendiri melambung kala ia memperkuat tim Lech Poznan. Tampil mengesankan di sana, ia diboyong Dortmund pada tahun 2010. Setelah itu, ia dilepas ke Bayern Munchen pada musim 2014/2015.  

Hingga kini, Robert Lewandowski telah membukukan 466 gol. Semua gol itu ia cetak dari 697 penampilannya saat bermain bersama klub dan timnas Polandia. Dengan torehan gol itu tak heran jika ia disebut-sebut sebagai salah satu stiker terbaik dunia saat ini.   

4. Luis Suarez – 472 gol 

Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyaken.as.com

Luis Suarez juga merupakan pemain aktif dengan torehan gol terbanyak. Rekan setim Lionel Messi di Barcelona ini lahir pada 24 Januari 1987 di Salto, Uruguay. Karier profesionalnya dimulai bersama tim lokal Uruguay, Nacional. Setelah itu, kiprah Suarez di dunia sepak bola dilanjutkan ke Belanda.

Selama di Belanda, Suarez telah membela dua klub berbeda, yakni Ajax dan F.C Groningen. Usai mengantarkan Ajax menjuarai liga Belanda musim 2010/2011, Suarez lantas memperkuat tim Premier League, Liverpool. Namanya pun melesat kala memperkuat tim berjuluk The Reds tersebut.

Sejak musim 2014/2015 sampai hari ini, Suarez menjelma sebagai ujung tombak El Barca. Semantara itu, kiprahnya di timnas Uruguay sudah dimulai sejak tahun 2007. Melansir dari ESPN, Luis Suarez telah mencetak 472 gol dari 637 pertandingan.  

Baca Juga: 9 Fakta Para Pencetak Gol Terbanyak Bundesliga Musim Ini

3. Zlatan Ibrahimovic – 540 gol 

Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyakmlssoccer.com

Di posisi ketiga ada pemain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Ia lahir di Malmo, Swedia pada 3 Oktober 1981. Karier profesional Ibra dimulai bersama klub Swedia, Malmo FF. Setelah dua tahun memperkuat Malmo, Ibra hijrah ke Ajax pada tahun 2001. Tiga musim bersama Ajax, Ibra sukses dua kali merajai Eredivisie.  

Dalam dunia sepak bola, nama Zlatan Ibrahimovic memang terkenal sebagai pemain yang sering berganti klub. Hingga kini setidaknya ada 9 tim berbeda yang pernah diperkuatnya. Kesembilan tim tersebut yaitu Malmo FF, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United dan LA Galaxy.

Sementara itu untuk timnas Swedia, nama Ibrahimovic sudah terdaftar sejak tahun 2001. Sampai saat ini, penyerang berusia 38 tahun itu telah membukukan 540 gol dari 907 pertandingan.

2. Lionel Messi – 700 gol 

Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyakskysports.com

Nama Lionel Messi di jagat sepak bola tak asing lagi didengar. Salah satu pemain terbaik dunia ini lahir di Rosario, Argentina pada 24 Juni 1987. Messi mengawali karier profesionalnya pada tahun 2000 bersama Barcelona. Sebelum itu, Messi sempat bergabung dengan tim junior Newell’s Old Boys.

Hampir dua puluh tahun memperkuat El Barca, Messi sukses menyumbangkan berbagai gelar bagi tim asal Spanyol tersebut. Tak hanya itu, sejumlah prestasi pribadinya pun diraih sepanjang membesut Blaugrana. Sejak berusia 18 tahun, Lionel Messi sudah tergabung dalam timnas senior Argentina.

Satu torehan gol Messi pada laga kontra Atletico Madrid membuat catatan golnya genap menjadi 700. Sebenarnya, kesempatan untuk mengoleksi gol itu terjadi saat Barcelona menghadapi Sevilla. Sayang laga itu berakhir dengan skor 0-0. Kini, rekor baru itu telah dicatatkan Lionel Messi. 700 gol tersebut tercipta dari 862 pertandingan.  

1. Cristiano Ronaldo – 728 gol 

Messi 700 Gol! Ini 5 Pemain Aktif dengan Torehan Gol Terbanyaktvi24.iol.pt

Pemain aktif dengan torehan gol paling banyak saat ini dipegang mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu lahir di Punchal, Portugal pada 5 Februari 1985. Ia mengawali karier profesionalnya bersama Sporting CP.

Nama Cristiano melambung kala ia memperkuat tim Premier League, Manchester United. Bahkan ia sempat menjadi pemain termahal saat diboyong Real Madrid dari Old Trafford. Melansir dari ESPN, penyerang yang saat ini memperkuat Juventus itu telah mencatatkan 728 gol dari 1005 penampilan.

Lionel Messi dan Ronaldo adalah dua pesepak bola terbaik abad ini. Dengan torehan golnya yang mencapai angka 700, mereka telah menyandingkan diri bersama para legenda sepak bola seperti Puskas, Romario dan yang lain-lain.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Siapa Saja?

Zain Nurjaman Photo Writer Zain Nurjaman

Penutur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya