Siapa Mengira, 5 Pesepak Bola Ini Seorang Muslim Lho

Pemain favorit kamu yang mana, guys?

Siapa sih di dunia ini yang tidak tahu sepak bola. Meskipun kamu tidak suka, minimal kamu tahu apa itu olahraga yang satu ini. Apakah kalian tahu, dari sekian banyaknya pemain bola di dunia ini, ternyata ada lho pemain top dunia yang beragama Islam.

Jika kalian pencinta sepak bola, pasti tahu dong siapa saja pemain bola yang beragama Islam. Daripada penasaran, yuk cari tahu di bawah ini.

1. Marouane Fellaini

Siapa Mengira, 5 Pesepak Bola Ini Seorang Muslim Lhoinstagram.com/fellaini

Marouane Fellaini adalah pemain sepak bola berkebangsaan Belgia. Dia juga merupakan pemain dari klub terkenal di dunia yaitu Manchester United. Pasti beberapa dari kalian belum tahu agama apa yang dianut oleh laki-laki berambut keribo ini.

Asal kalian tahu, Marouane Fellaini ini beragama Islam sudah dari lahir. Karena kedua orangtuanya pun seorang muslim. Sekarang kalian tahu bukan ternyata lelaki berambut keribo ini adalah seorang muslim.

2. Edin Dzeko

Siapa Mengira, 5 Pesepak Bola Ini Seorang Muslim Lhowww.instagram.com

Pesepak bola beragama muslim selanjutnya adalah Edin Dzeko. Edin Dzeko merupakan seorang striker andalan AS roma berkebangsaan Bosnia. Dia sudah malang melintang di dunia sepak bola. Sehingga banyak klub besar yang ingin membelinya. Tapi di balik ketenarannya itu, ternyata dia seorang muslim dari lahir lho.

Dengan tubuh yang tinggi dan wajah yang tampannya itu, Edin Dzeko adalah seorang muslim yang taat. Dia bangga bisa jadi muslim dan lahir di negara Bosnia yang kebanyakan penduduknya beragama Islam.

3. Sadio Mane

Siapa Mengira, 5 Pesepak Bola Ini Seorang Muslim Lhowww.instagram.com

Sadio Mane adalah seorang pemain sayap dari Liverpool, di tahun 2016-2017 dia menjadi pemain sebagai pembelian terbaik. Selain itu dia juga seorang muslim yang taat dan tidak pernah mempermasalahkan antara kariernya sebagai pemain sepak bola dan agamanya.

Dengan tubuh kecil dan kulit eksotis, orang-orang pasti menyangka bahwa dia itu seorang nonmuslim. Padahal setelah ditelusuri, Sadio Mane ini adalah seorang muslim dari lahir, guys.

4. Shkodran Mustafi

Siapa Mengira, 5 Pesepak Bola Ini Seorang Muslim Lhowww.instagram.com

Shkodran Mustafi adalah seorang pemain bola yang berkewarganegaraan Jerman. Dia juga masuk ke dalam timnas Jerman dan sekarang bermain di klub valencia di liga Spanyol. Meskipun Shkodran Mustafi cukup sibuk dengan berbagai aktivitasnya, dia tetap seorang muslim yang taat.

Pasti dari kalian masih banyak yang belum tahu tentang pemain ini. Karena ketenarannya tidak terlalu membuming di khalayak ramai. Tapi dia itu pernah berseragam Arsenal, AC Milan dan masih banyak klub besar lain yang pernah dia singgahi.

5. Zlatan Ibrahimovic

Siapa Mengira, 5 Pesepak Bola Ini Seorang Muslim Lhowww.instagram.com

Zlatan Ibrahimovic merupakan pesepak bola berkebangsaan Swedia. Tetapi kalian masih banyak yang belum tahu tentang agama apa yang dia anutnya. Ternyata Ibrahimovic adalah seorang muslim. Karena di suatu kesempatan dia pernah mengakui bahwa dia seorang muslim.

Meskipun dia bukan muslim yang taat tapi agamanya adalah islam. Bukti lain bisa kalian lihat tato di bagian tubuh Ibrahimovic yang melafalkan kalimat Allah.

Itu dia lima pemain sepak bola internasional yang beragama muslim. Kira-kira siapa lagi pemain sepak bola internasional yang beragama muslim? Yuk kita diskusi di sini.

zamaludin Photo Writer zamaludin

semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya