Comscore Tracker

Dihujani Caci Makian Usai Laga, Respon Beckham Bela Sterling Ini Viral

#WorldCup2018 Sterling dianggap sebagai pemain mandul

Usai laga, pemain berusia 23 tahun tersebut seketika menjadi pusat perhatian para pesepak bola dunia setelah Inggris memastikan langkah maju ke semifinal usai menundukkan Swedia dengan skor 2-0.

Tak lantas membuat kesalahan, Sterling malah dianggap tampil buruk lantaran membuang beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Dengan penampilan buruk itulah membuat Sterling menuai banyak kritikan pedas dari beberapa kalangan dunia sepak bola.

1. Mungkin tahu Sterling selalu gagal cetak gol di Piala Dunia 2018, Wasit Garis malah malas mengangkat bendera karena offiside. Kocak nih!

Jokes receh seperti ini memang penuhi dinding twitter resmi Sterling pun terus membuat ngakak, namun ada pula yang menyindir karena kemandulan Sterling dalam mencetak gol, dengan sikap acuh tak acuh bek Swedia pilih untuk tidak menjaganya.

Mending dengan kritikan seperti ini, ada pula yang mengkritik dengan kata-kata kotor kepada Sterling. Namun dengan adanya kritikan pedas, beberapa legenda dan pandit bola Inggris pun membela Sterling dari cuitan twitter pribadinya.

2. Salah satu pandit bola asal Talksport.com pun turut bela aksi kritik netizen kepada Raheem Sterling

Di dalam cuitannya, dia tidak menyangka dan tidak habis pikir dengan segala kritikan pedas yang dilontarkan warganet kepada Raheem Sterling dengan kegagalan mencetak gol melawan Timnas Swedia. Namun dia juga menyarankan bahwa Sterling salah satu pemain inti Inggris yang berhasil membuat tim lawan kewalahan dengan kecepatan bermainnya.

3. Bukan itu saja, David Beckham, sang mantan kapten Inggris pun turut bela Sterling dari kritik

Dihujani Caci Makian Usai Laga, Respon Beckham Bela Sterling Ini Viralskysports.com

Mungkin karena terlalu banyak media turut memutuskan peliputan kesalahan Raheem Sterling dalam laga Swedia vs Inggris, akhirnya Beckham sebagai mantan kapten Inggris pun muncul dan memberikan pembelaan kepada pemain Manchester City tersebut.

"Tidak pernah melihat (kritikan) seperti ini. Namun, apa pun itu jelas merupakan hal yang salah," ."Kami (timnas Inggris) melaju ke semifinal Piala Dunia. Setiap pemain layak mendapatkan apresiasi. Kami bersatu mendukung timnas Inggris," ujar Beckham melalui akun Instagram-nya, @davidbeckham

Maksud dalam cuitan David Beckham ini menilai bahwa Sterling tidak cocok jika disalahkan apalagi datangnya banyak kritikan kepadanya itu merupakan hal yang salah dan bodoh. Karena kekuatan Sterling di timnas sangat cocok untuk memborbardirkan tim lawan melalui kecepatannya. Kita sebagai pendukung, tugasnya mendukung bukan membully dengan cuitan sampah tanpa berpikir rasional.

4. Pernyataan Beckham pun disetujui oleh seorang wartawan dengan melontarkan pernyataan Guardiola

Nah menurutmu nih, apakah kritik dan pernyataan bully sangat tidak bisa dibedakan ya, guys? Sampai-sampai para legend untuk turut pasang badan mendukung Raheem Sterling ini. Memang kekuatan jaman digital ini membuat orang menjadi salah kiprah dengan perbedaan mana yang disebut pernyataan kritikan dan mana yang disebut cyberbullying.

Semangat terus Raheem Sterling!

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya