Comscore Tracker

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Drama

#PialaDunia2018 Wah semangat terus, kapten!

Setelah Argentina mengemas satu poin selama dua laga di penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Nama Leo Messi sendiri masih saja menjadi buah bibir karena kesalahannya selama berpatisipasi di Rusia ini apalagi membawa timnas Argentina ikut terancam tidak lolos ke babak 16 besar. Bahkan banyak pandit dan mantan pemain sepakbola mengkritisi permainannya saat berlangsung di Piala Dunia.

Menariknya di dalam kesulitan yang hadapi oleh Leo Messi, dkk selama ikut berpartisipasi di Piala Dunia ada beberapa ilustrator yang menuangkan idenya untuk menggambarkan sisi Leo Messi selama Piala Dunia 2018 di Rusia. Ada yang lucu dan ada pula yang penuh dengan pesimis karena keadaan yang membuat Messi berjuang sendiri di timnya tersebut.

Nah daripada penasaran seperti apa sih, illustrasi yang menggelitik sekaligus membuat kamu senyum-senyum sendiri, yuk lihat aja di bawah ini.

1. Susah kalau Messi berjuang sendiri nih

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/footytoonz

2. Saat kamu peraih GOAT tapi pesaingmu malah melawan Banteng, bahkan bisa mencetak hattrick lagi, kan sangar!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/footytoonz

3. Ini momen Messi gagal pinalti melawan Islandia

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/footytoonz

4. Tidak pernah menang, poin hanya satu tapi masih saja disalahkan. Serbasalah deh jadi Messi!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/footytoonz

5. Ini momen Messi dkk dibantai oleh Kroasia 3-0. Beruntung Musa dkk membantai Islandia 2-0, sekaligus menyelamatkan posisi Argentina dari tersingkirnya babak 16 besar. Duh!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/footytoonz

6. Mungkin resiko terlalu banyak orang menuntut Messi. Jadi pas kalah, banyak pula yang kecewa

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/cartoons_sports

7. Ini mungkin Pemain Nigeria, Musa beri semangat untuk Messi biar kembali bangkit tapi Messi menolak nih, wah jangan sampai pensiun lho, bung!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/cartoons_sports

8. Kalau ini mungkin Messi sudah stress jadi pakai ilmu sesat

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/hadihakam

9. Luca Modric lagi-lagi menjadi pemain Madrid kesekian yang menghancurkan skill Messi saat dibantai oleh Kroasia 3-0. Duh sakit banget nih!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/hadihakam

10. Kira-kira inilah suasana hati Messi nih. Panas!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/hadihakam

11. Ya beginilah posisi Argentina saat ini, bagaikan di ujung ranting, bukan di ujung tanduk lho!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/hadihakam

12. Portugal lolos ke babak 16 besar? Mustahil nih

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/hadihakam

13. Inilah posisi paling sulit untuk Messi, saat Diego Maradona marah-marah, Kiper Caballero gol bunuh diri dan pemain Kroasia malah pesta gol. 

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/omarmomani

14. Selamat ulang tahun, Leo Messi. 

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/omarmomani

15. Momen ulang tahun sih, tapi Messi kok nggak tampak senang, ya? Mungkin cuplikan video ini bisa mewakili kata hatinya. Sedih!

16. Terlalu susah cetak gol, jadi pengen berguru ke Harry Kane nih. Maklum, top skorer sementara

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/omarmomani

17. Di saat gagal pinalti, Messi juga dijaga pemain Islandia sebanyak tiga orang, memang kejam ya!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/fahad_khashrami

18. Piala Dunia 2018 memang benar-benar jadi momen sulit buat Messi 

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/fifa.cartoon

19. Masih nanya lagi nih bocah

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/omarmomani

20. Ini momen paling menyakitkan nih, Messi kerja sendiri di lapangan, tapi top star yang lain malah sibuk sendiri. Sampaoli aja sampai bengong tuh.

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/zezocartoons

21. Messi krisis gol, kasihan banget deh!

20 Ilustrasi Bukti Bahwa Hidup Messi di Piala Dunia 2018 Penuh Dramainstagram.com/zezocartoons

Nah itu dia ilustrasi tentang hidup Messi di Piala Dunia 2018 di Russia, sedih banget yaak kalau lihatnya. Nah sebagai kapten tim harus menerima itu semua karena jiwa kepemimpinan pasti diuji melalui kenyataan yang penuh permasalahan seperti itu. tapi tetap semangat ya kapten! Semoga bisa lolos ke babak 16 besar yaa, Messi.

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya