Comscore Tracker

Kalah dari Kolombia, Lewandowski Sebut Polandia Tak Memiliki Kualitas

#WorldCup2018 Mungkin bukan hokinya di Piala Dunia

Setelah kalah 2-1 dari timnas Senegal, kini perjuangan Robert Lewandowski dan kawan-kawan selama ikut turnamen Piala dunia 2018 harus terhenti. Hasil ini menyusul kekalahan telak 3-0 dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dinihari WIB.

Bukan hanya itu, kekalahan menyakitkan yang diterima dari Robert Lewandowski dan kawan-kawan ini sekaligus memperpanjang rekor buruk mereka yang tidak pernah lolos fase grup Piala Dunia sejak tahun 1986 silam. Tak basa-basi, dengan kekalahan telak ini membuat sang kapten Polandia angkat bicara yang ingin mempertanyakan kualitas timnya di Piala Dunia 2018 ini.

1. Sang kapten kecewa kepada timnya yang tidak bisa mencetak gol saat melawan Kolombia di Kazan Arena

Kalah dari Kolombia, Lewandowski Sebut Polandia Tak Memiliki Kualitasreuters.com

Seperti dikutip dari reuters.com, sang kapten mengklaim bahwa timnya bermain tampil apa adanya dan perfoma mentalitas sekaligus kualitas timnya masih sangat rendah saat melawan timnas Kolombia.

"Mungkin hanya itu yang bisa kami lakukan. Kita tidak hanya kalah sedikit. Kami berjuang, kami bersaha melakukan yang terbaik, tapi di saat yang bersamaan kami tidak bisa melakukan apa-apa," ucap Lewandowski dilansir Reuters.

"Banyak hal tidak berjalan seperti seharusnya di Piala Dunia ini. Saya sendirian, kami berjuang, saya berjuang, saya melakukan apa yang saya bisa, tapi berjuang tidak cukup untuk meraih kemenangan di laga Piala Dunia, Anda juga harus memiliki kualitas, dan kami hanya sedikit memilikinya," sambung pemain Bayern Munchen itu.

2. Pelatih Polandia, Adam Nawalka berpendapat sama dengan keluhan sang kapten

Kalah dari Kolombia, Lewandowski Sebut Polandia Tak Memiliki Kualitasreuters.com

Perihal hal ini, pelatih Polandia Adam Nawalka memiliki pendapat yang sama dengan Lewandowski. Ia mengungkapkan bahwa anak asuhnya yang banyak memiliki kendala apalagi dengan kualitas tim dan mentalitas sekaligus cara permainan yang sedikit kaku.

"Kami berusaha meyerang tapi kami tidak bisa bermain dengan cair. Sayangnya kami tidak bermain efisien dan efektif. Tim lawan lebih baik dalam hal kualitas dan penguasaan bola," ujar Nawalka.

"Kami berusaha menutup lawan dan kami bersaha bermain lebih ofensif. Jelas ada ruang banyak bagi tim Kolombia dan mereka memanfaatkannya dan itulah mengapa mereka menang," tukasnya.

3. Inilah cuplikan video singkat mengenai hasil pertandingan Kolombia 3-0 Polandia di Kazan Arena

https://www.youtube.com/embed/wa974tOozEI

Semangat terus ya, Robert Lewandowski! Kamu adalah satu-satunya pemain bintang dunia yang lahir di negara Polandia. Kami selalu mendukung, bung!

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya