6 Smartphone Lipat Ini Akan Merajai Dunia Gadget Tahun 2019, Canggih!

Mahal harganya, boooy...

Ponsel lipat adalah teknologi termutakhir untuk smartphone. Kemampuan layarnya yang bisa dilipat membuat orang-orang masih bereksperimen dan menerka-nerka, “Sekiranya apa saja bentuk smartphone yang bisa dibuat dari teknologi ini?”

Beberapa smartphone sudah dipasarkan, beberapa lainnya masih dalam tahap produksi massal. Sebagai generasi pertama, tentu saja akan banyak kekurangan serta memiliki harga yang sangat mahal, namun tetap menarik untuk melihat seperti apakah kemampuan smartphone ini. Berikut adalah smartphone lipat yang sekiranya sudah dan akan muncul di tahun 2019 ini!

1. Huawei Mate X

6 Smartphone Lipat Ini Akan Merajai Dunia Gadget Tahun 2019, Canggih!androidcentral.com

Mate X banyak dibicarakan oleh orang-orang karena digadang-gadang sebagai smartphone lipat terbaik hingga saat ini, mengalahkan Samsung Galaxy Fold. Sayang, harganya pun terlampau mahal lebih dari Galaxy Fold.

Mate X bisa didapatkan dengan harga US$2.600 atau berkisar di angka Rp37 jutaan. Prosesor Kirin 980-lah yang membantu handphone ini tetap berperforma kuat dan bagus. By the way, Mate X juga sudah mendapat koneksi 5G sehingga kamu bisa menjadi pengguna smartphone pertama yang merasakan koneksi tersebut.

2. Samsung Galaxy Fold

6 Smartphone Lipat Ini Akan Merajai Dunia Gadget Tahun 2019, Canggih!theandroidsoul.com

Diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S10, Galaxy Fold mencuri perhatian mereka yang datang ke pameran Samsung kala itu. Itu adalah kali pertama sebuah smartphone lipat ditunjukkan dan memiliki performa yang mengagumkan.

Galaxy Fold baru akan hadir ke tangan kalian pada 26 April depan dengan harga US$1.980 atau setara Rp28 juta. Meskipun banyak yang menganggap ini mahal, orang-orang sudah menantikannya.

3. Royole Flexpai

6 Smartphone Lipat Ini Akan Merajai Dunia Gadget Tahun 2019, Canggih!techspot.com

Yang pertama dari yang pertama. Royole Flexpai tidak banyak diketahui oleh orang, tetapi smartphone lipat ini adalah yang memicu perusahaan-perusahaan lain mulai bersaing untuk mengembangkan smartphone lipat. Dikatakan smartphone lipat ini sangat jelek

Performanya lambat, memiliki kamera yang tidak bagus serta harganya mahal, tidak sebanding dengan apa yang didapat. Itulah kenapa foldable phone ini hanya memiliki harga US$1.300 atau sekitar Rp18,4 juta. Harga yang sangat jauh jika dibandingkan dua ponsel lipat yang akan beredar di pasar sekarang.

Baca Juga: 5 Kecanggihan Smartphone Huawei Mate X yang Punya Desain Futuristik

4. Motorola RAZR

6 Smartphone Lipat Ini Akan Merajai Dunia Gadget Tahun 2019, Canggih!hardwarezone.com.sg

Pendatang baru smartphone lipat yang sekiranya akan lebih banyak diterima banyak orang. Motorola RAZR memiliki konsep seperti handphone Motorola lainnya, yaitu flip phone.

Namun dengan kehadiran teknologi lipat ini, flip phone tersebut bisa dikembangkan menjadi smartphone pada umumnya. Ukuran ketika dilipat memungkinkan smartphone ini masuk di saku. Itulah alasan kenapa banyak orang menunggu kehadiran Motorola RAZR.

5. Mi Flex

https://www.youtube.com/embed/ZIC40lBE8lA

Rumor smartphone lipat yang sepertinya akan terwujud dalam waktu dekat ini. Prototype handphone lipat ini sudah dibocorkan oleh presiden Xiaomi, Lin Bin lewat videonya yang disebarkan di Weibo, media sosial milik China.

Belum ada yang tahu nama dari smartphone ini, tapi orang-orang berspekulasi namanya adalah Xiaomi Dual Flex atau Xiaomi MIX Flex. Diharapkan Mi Flex memiliki harga yang jauh lebih murah: berkisar US$1.300 atau Rp18,4 jutaan.

6. OPPO

6 Smartphone Lipat Ini Akan Merajai Dunia Gadget Tahun 2019, Canggih!engadget.com

Tidak ada yang tahu nama handphone ini, namun prototype-nya sudah dilihat banyak orang. Lewat foto-foto yang beredar Weibo, orang-orang bisa mengetahui kalau smartphone lipat milik OPPO akan mirip dengan Huawei Mate X.

OPPO model ini belum diproduksi secara massal. Berdasarkan info yang ada, mereka masih menunggu permintaan konsumen. Jika permintaan tersebut sudah cukup, maka barulah smartphone ini akan diproduksi.

2019 ini akan menjadi tahun untuk teknologi lipat. Semua perusahaan gadget akan bersaing habis-habisan untuk menunjukkan smartphone lipat terbaiknya yang bakal dicintai orang-orang. Sekiranya siapakah yang nanti akan berhasil mendapatkan gelar ponsel lipat terbaik?

Baca Juga: 7 Hal Tentang Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold yang Perlu Kamu Ketahui

Topik:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya