Comscore Tracker

3 Keunggulan Utama vivo X50 Series, Tak Hanya untuk Fotografi

Juga nyaman banget untuk urusan sehari-hari

vivo X50 series adalah lini vivo yang memang dikhususkan untuk mobile photography. Kemampuan kameranya tidak perlu dipertanyakan mengingat sudah mampu mengambil gambar bagus dengan kondisi gelap. Tak hanya itu, smartphone tersebut juga punya kemampuan untuk mengambil gambar langit malam yang indah. Namun, apakah kemampuan X50 series memang di situ-situ saja?

vivo menyangkalnya. Menurut mereka X50 series pun layak dipergunakan bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan sehari-hari dengan lancar. Itu karena adanya fitur-fitur keseharian yang dipasangkan di  smartphone ini. Berikut ini adalah fitur tersebut.

1. Memiliki NFC

3 Keunggulan Utama vivo X50 Series, Tak Hanya untuk FotografiDok. vivo

Di saat ini, khususnya masyarakat di kota besar, mereka membutuhkan fitur yang dinamakan NFC. Fitur yang punya kepanjangan near field communication ini secara mudahnya dapat digunakan untuk pembayaran yang menggunakan kartu. Itu berarti mereka yang punya smartphone dengan fitur NFC ini tak perlu sering mengeluarkan kartu karena data kartu mereka sudah tersimpan di smartphone ini.

Untuk NFC X50 series, smartphone ini dapat menampung tiga jenis data kartu yang berbeda. Itu artinya kamu tidak perlu bergonta-ganti kartu jika kamu memasukkan tiga kartu yang biasanya paling sering kamu gunakan. Di smartphone lain, fitur NFC-nya hanya mampu menyimpan satu data kartu saja.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Gimbal Stabilization vivo X50 Pro, ini 3 Faktanya

2. Service cloud khusus untuk pengguna vivo

3 Keunggulan Utama vivo X50 Series, Tak Hanya untuk FotografiDok. vivo

Pengguna X50 service terbilang beruntung. Tidak hanya mendapatkan kualitas kamera yang tinggi, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mengakses cloud vivo sendiri. Menggunakan aplikasi bernama iManager, pengguna akan mendapatkan fitur lebih yaitu Data Backup, Web Share dan EasyShare yang mana itu memudahkan pengguna menyimpan dan membagi data.

Menariknya iManager menjadi aplikasi yang lebih dari sekadar memberikan jasa cloud. Lewat aplikasi ini, pengguna juga dapat membersihkan junk dan cache lewat fitur Space Clean Up.

Ada pula security detection yang mampu mendeteksi virus di dalam smartphone secara otomatis. Terakhir, terdapat pula fitur battery management dan phone cooling di iManager, membuat baterai bisa bertahan lebih lama dan smartphone tidak mudah panas.

3. Diberikan asisten cerdas bernama Jovi

3 Keunggulan Utama vivo X50 Series, Tak Hanya untuk FotografiDok. vivo

Kecerdasan buatan atau AI diaplikasikan ke dalam vivo X50 series. Nama kecerdasan buatan itu adalah Jovi. Lewat Jovi ini, kamu bisa mencari produk yang kamu inginkan lewat kamera, mengetahui kondisi cuaca serta kesehatan diri sendiri, hingga notifikasi untuk perjalananmu.

Untuk mengakses Jivo, pengguna X50 series hanya perlu menuju pengaturan atau setting dan memilih opsi Jovi. Dengan menyalakannya, smartphone ini akan secara otomatis terkoneksi dengan Google Assistant dan Google Lens.

Banyak keunggulan yang diberikan oleh vivo X50 series untuk kehidupan sehari-hari. Jadi, walaupun smartphone ini fokus pada fotografi, tak perlu khawatir untuk masalah penggunaannya di aktivitas keseharian.

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Baca Juga: Fitur Extreme Night Vision Bikin vivo X50 Pro Bisa Ambil Gambar Gelap

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya