Comscore Tracker

Ini 6 Cara Sederhana untuk Perpanjang Usia Hidup Gadgetmu, Awet Terus

Selain digunakan dengan hati-hati dan penuh perasaan

Kamu merasa hapemu cepat rusak? Mungkin itu karena kamu tidak merawatnya dengan benar. Sama seperti seorang kekasih, gagdet-mu itu perlu dibelai dengan halus dan dilindungi sekuat tenaga.

Tanpa adanya proteksi yang baik dan benar, dirinya akan ternodai dan membuatmu malas dengannya. Demi menjaga kesuciannya, berikut adalah hal-hal sederhana yang perlu kamu perhatikan.

1. Menyimpannya di tempat yang aman

Ini 6 Cara Sederhana untuk Perpanjang Usia Hidup Gadgetmu, Awet Terusremodeling.hw.net

Ini adalah kebiasaan paling mudah, namun paling sulit dilakukan. Dengan meletakkan handphonemu di meja atau sebuah tempat khusus, itu akan lebih merawat hapemu lebih baik. Jika perlu, investasikan barang-barang seperti case atau pelindung agar lebih terlindung lagi.

2. Hindari meletakkan ponselmu di saku belakang

Ini 6 Cara Sederhana untuk Perpanjang Usia Hidup Gadgetmu, Awet Terussays.com

Memang nyaman, tetapi meletakkan gadget-mu di saku belakang akan memberikan dampak buruk. Di balik rasa aman, sebenarnya banyak pencuri yang berani menjawil handphonemu tanpa kamu sadari. Selain itu, risiko tertindih lantaran tidak sengaja mendudukinya juga sangat besar, terlebih jika kamu seorang anak yang pelupa.

3. Menggunakan screen protector

Ini 6 Cara Sederhana untuk Perpanjang Usia Hidup Gadgetmu, Awet Teruslaraship.com

Screen protector sangat membantu dalam melindungi layar handphonemu. Jika terjatuh, paling tidak hal pertama yang beset dahulu adalah screen protector-mu, bukan layarnya. Tetapi perlu kamu ingat juga, terdapat screen protector yang jelek.

Walaupun harganya murah, yang berkualitas rendah akan membuatmu susah melakukan sweep sehingga tidak nyaman digunakan. Akan lebih baik jika kamu sedikit membayar lebih mahal, tetapi mendapatkan yang lebih baik.

Baca Juga: Kamu Fotografer Pemula? Coba Cek 7 Tips Ini untuk Merawat Kameramu

4. Menguncinya

Ini 6 Cara Sederhana untuk Perpanjang Usia Hidup Gadgetmu, Awet Terusebay.com

Jika kamu akan meninggalkan kamarmu di mana kamarmu memiliki jendela terbuka, jangan biarkan handphonemu tergeletak begitu saja. Hape yang tampak dari jendela merupakan target operasi utama dari para pencuri.

Sebaiknya sebelum kamu meninggalkan kamarmu, sembunyikan terlebih dahulu handphonemu tersebut di tempat yang terkunci. Misalnya kamu sembunyikan di laci atau brankas kecil.

5. Membuat password yang kuat

Ini 6 Cara Sederhana untuk Perpanjang Usia Hidup Gadgetmu, Awet Terusgadgetdaily.xyz

Pencurian tidak hanya dalam bentuk fisik saja, melainkan juga bentuk data. Kamu bisa memberikan password yang benar-benar rumit agar tidak ada seorangpun yang bisa mengaksesnya tanpa seizinmu.

Saran saja, jangan karena saking rumitnya sampai kamu lupa. Kalau sudah seperti itu, kamu sendiri yang akan repot.

6. Pikirkan lagi untuk mengasuransikan gadget-mu

Ini 6 Cara Sederhana untuk Perpanjang Usia Hidup Gadgetmu, Awet Terusgiffgaff.com

Sekarang sudah banyak jasa yang menawarkan asuransi untuk gadget-mu. Jika kamu benar-benar khawatir akan kehilangan gadget mahalmu, sebaiknya kamu asuransikan. Dengan jasa asuransi yang sesuai denganmu, kamu tidak perlu kebingungan dalam menunggu gadget baru jika hilang, dicuri atau rusak.

Sudah tahu kan apa yang dilakukan? Ya sudah, mulai saja lakukan sebelum handphonemu rusak atau hilang karena kejadian yang tidak jelas.

Baca Juga: 6 Barang Elektronik & Gadgetmu Ini Punya Tingkat Dimaling Tertinggi

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You